Recent comments

  • Breaking News

    Intensifkan Pelayanan, Kapolsek Putussibau Utara Cek Kendaraan Dinas

    Kapolsek Putussibau Utara Iptu Salmansyah saat melakukan pengecekan terhadap kendaraan dinas.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Memasuki hari kelima bencana banjir yang melanda Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu dan sekitarnya, menjadi perhatian khusus bagi Polsek Putussibau Utara.

    Kapolsek Putussibau Utara Iptu Salmansyah saat melakukan pengecekan terhadap kendaraan dinas.
    Kapolsek Putussibau Utara Iptu Salmansyah melaksanakan apel pengecekan anggota dan kendaraan dinas yang dipakai oleh anggotanya, bertempat di depan gedung pemadam kebakaran yayasan Bhakti Suci, Jalan Kom Yos Sudarso, Putussibau, Kamis (30/11/17) pagi.

    Apel di depan gedung pemadam kebakaran ini, dikarenakan halaman Mapolsek Putussibau Utara masih terendam banjir.

    “Kita patut bersyukur bahwa banjir yang melanda Kota Putussibau dan sekitarnya berangsur-angsur mulai surut. Namun meskipun demikian kita harus tetap waspada akan banjir susulan, mengingat saat ini masih dalam musim penghujan," ujar Salman.

    Dikatakan Salman, Pelaksanaan apel pengecekan personil dan kendaraan dinas yang digunakan oleh anggota tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan anggota serta untuk memastikan kondisi kendaraan dinas.

    "Sebelumnya kendaraan itu digunakan untuk pemantauan di daerah banjir dan juga sekaligus untuk membantu warga yang terdampak banjir," katanya.

    Tampak Polisi berpangkat Iptu itu mengecek langsung kendaraan itu satu persatu, mulai dari mobil dinas hingga sepeda motor yang digunakan oleh anggotanya masing-masing. Pengecekan tersebut mulai dari bentuk fisik, kelengkapan surat berkendara hingga kelayakan peralatan yang menempel di kendaraan, seperti serine dan lampu Ritator.

    Selain mengecek langsung kelayakan kendaraan, Salman juga mengingatkan kepada anggotanya agar selalu merawat kendaraan dinas yang telah diberikan oleh institusi untuk menunjang tugas Kepolisian di lapangan.

    Adapun kendaraan yang diikutsertakan untuk dicek dalam apel tersebut berjumlah 10 unit, terdiri dari 1 unit mobil patroli dan 9 unit sepeda motor.

    "Terhadap kendaraan dinas tersebut, selain dilakukan pengecekan kelengkapan dan kelayakan, apabila ditemukan kerusakan maka usai apel ini akan langsung dibawa ke bengkel untuk diperbaiki," terang Bripka Zulfitra, Kasium Polsek Putussibau Utara yang juga ikut serta mendampingi Kapolsek dalam pengecekan tersebut.

    Dalam pengecekan itu lanjut Zulfitra, terdapat beberapa alat kendaraan yang rusak akibat terkena banjir saat anggota melakukan operasi di daerah banjir.

    "Operasi yang dilakukan yakni membantu warga yang terjebak genangan banjir di badan jalan kemarin. Alat yang rusak ini akan langsung diperbaiki hari ini juga, sebab kami akan kembali melakukan pengecekan di daerah banjir, selain itu juga agar dapat digunakan untuk pelayanan Kepolisian lainnya," singkatnya. [Harris/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad