Recent comments

  • Breaking News

    Mantap, Meski Sederhana, Warung Makan Seor Selalu Ramai Pengunjung

    Warung Makan Seor Dusun Serimbang, Desa Senakin Kab. Landak

    LANDAK, Uncak.com - Warung makan Seor yang terletak di Dusun Serimbang, Desa Senakin, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, tepatnya berjarak lebih kurang 2 KM dari simpang Pos Polisi Senakin yang menuju kearah Darit, Kecamatan Menyuke ini, meskipun tempatnya sederhana, namun selalu ramai dikunjungi oleh penikmat kuliner.
    Suasana Warung Nasi dan Mie Seor Dusun Serimbang, Desa Senakin, Kabupaten Landak

    Ketika melewati daerah tersebut, Wartawan uncak.com  (Media lokal Kapuas Hulu), berniat melepas dahaga dengan menyempatkan diri singgah untuk membeli minuman dingin.



    Sekitar selama 30 menit beristirahat untuk melepas lelah sambil menikmati minuman dingin yang sudah dipesan sebelumnya, cukup mencengangkan, ketika melihat pengunjung yang datang silih berganti tanpa henti.

    Ditemui saat sedang memasak pesanan pengunjung, pemilik warung makan Seor, Kristina atau akrab disapa Mama Athur menyatakan bahwa setiap hari, warung nasinya tersebut selalu ramai dikunjungi. "Setiap hari, warung nasi Seor ini selalu ramai dikunjungi," ujarnya, Senin (11/12).

    Dikatakan Mama Athur, apabila warung nasinya tersebut tidak buka satu hari saja, maka dirinya merasa sangat mengecewakan pelanggan dan pengunjung lainnya, karena banyak pengunjung yang berdatangan, namun ketika melihat warung tutup, tampak jelas kekecewaan terpancar diwajah mereka.

    "Jika sehari saja warung saya tidak buka, maka pengunjung yang sengaja datang untuk  membeli makanan, banyak yang kecewa," katanya.

    Mama Athur menjelaskan, bahwa warung makannya tersebut menjual kuliner khusus makanan non muslim, namun khusus untuk minuman, ada yang sachet dan lain-lain.

    "Khusus untuk kuliner, tersedia mie tiau goreng, mie tiau rebus, nasi goreng dan nasi putih plus sayuran serta daging. Sedangkan khusus minuman, ada minuman hangat dan dingin seperti kopi, es dan lain-lain," jelasnya.

    Dari pantauan Wartawan uncak.com, ramainya pengunjung setiap harinya dikarenakan pelayanannya kepada pengunjung sangat maksimal. Dimana keramah-tamahan tuan rumah (pemilik warung) sangat terlihat jelas.

    Tidak hanya itu, kebersihan tempat dan makanan juga menjadi prioritas. Selain itu suasana dan tempatnya yang sangat strategis juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

    Sebab tempatnya jauh dari hingar bingar dan suasana yang sejuk juga menjadi salah satu kenyamanan bagi pengunjung karena disekitaran warung tersebut dikelilingi pepohonan.

    Markus, salah satu pengunjung, warga Kecamatan Menyuke (Darit) ketika ditemui, menyatakan bahwa dirinya sengaja singgah ke warung makan Seor ini, karena ingin menikmati kuliner yang menurutnya sangat nikmat.

    "Saya pulang dari Pontianak, sengaja singgah untuk makan disini, karena makanannya enak-enak. Padahal bisa saja saya singgah ditempat lain untuk makan, seperti di Sungai Pinyuh misalnya, tapi didalam pikiran saya, maunya singgah disini, sebab kuliner disini sudah terlanjur saya 'cintai'," ungkapnya. [Noto]


    2 komentar:

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak