Recent comments

  • Breaking News

    Jum'atan, Kapolsek Putussibau Utara Jadi Bilal di Masjid Jami'atul Muslimin

    Kapolsek Putussibau Utara, Iptu Salmansyah saat menjadi Bilal di Masjid Jami'atul Muslumin, Desa Tanjung Karang.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Jum'atan (Shalat Jum'at) lalu, beberapa jemaah yang datang ke Masjid Jami’atul Muslimin untuk melaksanakan Sholat Jum’at, cukup terkejut ketika melihat sesosok Polisi sedang mengumandangkan Adzan sebelum Sholat Jum’at, (8/12/17).

    Pasalnya baru pertamakali Masjid yang telah berdiri lumayan lama ini, kedatangan polisi,:apalagi llangsung menjadi bilal di masjid yang berada di Dusun Idaa Beraan, Desa Tanjung Karang Kecamatan Putussibau Utara.

    Iptu Salmansyah saat bersosialisasi dengan jamaah.
    Setelah lama menyimpan rasa penasaran, akhirnya para jemaah mengetahui bahwa yang mengumandangkan adzan tersebut adalah Iptu Salmansyah, yakni Kapolsek Putussibau Utara. Iptu Salmansyah pun langsung memperkenalkan diri usai sholat Jum’at dilaksanakan.

    “Hari ini Kami (Polsek Putussibau Utara) melakukan sambang Masjid di Masjid Jami’atul Muslimin Desa Tanjung Karang, dengan tujuan mendekatkan diri dengan masyarakat sebagai mitra Kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban," singkat Salmansyah.

    Sementara itu, Ketua Masjid Jami'atul Muslimin, Hamdani menyatajan, tadinya ada beberapa warga yang bertanya kepadanya. "Siapa sih yang Adzan? ketika melihat Pak Kapolsek sedang adzan, Saya jawab, itu Pak Kapolsek, karena memang saya sudah kenal," kata Hamdani.

    Hamdani menjelaskan bahwa dirinya mengenali Kapolsek karena memang Kapolsek sering keluar masuk desa bersama Bhabinkamtibmas.

    "Adapun warga yang belum kenal adalah warga yang bekerja diluar Kecamatan Putussibau Utara dan hanya sesekali pulang ke Desa Tanjung Karang," jelasnya.

    Dalam kegiatan sambang Masjid ini, Kapolsek menyampaikan sosialisasi tentang rekrutmen anggota Polri tahun 2018, himbauan Kamtibmas terkait Pilkada tahun 2018 dan ada juga himbauan tentang keamanan di wilayah Desa.

    Ada sekitar 20 warga yang ikut berkumpul bersama Kapolsek, mereka duduk bersama dilantai Masjid membentuk lingkaran, tampak keakraban muncul saat itu ketika Kapolsek menyapaikan sosialisasi dan himbauan kamtibmas.

    Menurut Iptu Salmansyah, kegiatan Sambang Masjid ini adalah bentuk penebalan terhadap program kerja Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, yakni Sambang Betang.

    "Tidak hanya sambang masjid yang Kami lakukan, melainkan juga Sambang Gereja. Inilah upaya Kami untuk hadir dan memberikan pelayan ditengah-tengah masyarakat," pungkasnya. [Harris/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak