Recent comments

  • Breaking News

    Polsek Putussibau Utara Latih Satlinmas Desa Tanjung Karang

    Briptu Suprayogo atau akrab dikenal dengan "Polisi Zaman Now" ini saat sedang melatih Satlinmas Desa Tanjung Karang.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kapolsek Putussibau Utara beserta anggotanya termasuk Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Karang berkumpul bersama Kades, Perangkat Desa dan Kader Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) di Kantor Desa Tanjung Karang, Jum'at (8/12/2017).

    “Kami Pemerintahan Desa Tanjung Karang melaksanakan kegiatan Pelatihan Satlinmas oleh bekerjasama dengan Polsek Putusibau Utara," kara Yosep Lasah, Kepala Desa Tanjung Karang.

    Lanjut Yosep, "pelatihan Satlinmas ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan peningkatan keterampilan dan kemampuan Satlinmas serta mencetak kader baru Satlinmas di Desa Tanjung Karang," tambahnya.

    Ditemui usai kegiatan, Kapolsek Putussibau Utara, IPTU Salmansyah menyatakan, kegiatan tersebut adalah bentuk kerjasama Kepolisian dan Pemerintahan Desa dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

    “Menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat tidak dapat sepenuhnya dilaksanakan oleh Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas tanpa ada kemitraan dengan Aparatur Desa dan Masyarakat," jelas Salman.

    Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Karang, Briptu Suprayogo menyatakan, aadapun harapan dari Kades Tanjung Karang dengan diadakannya pelatihan Satlinmas ini kepada Polsek Putussibau Utara, agar Polsek Putussibau Utara dapat melatih Satlinmas semaksimal mungkin dan memberikan banyak pengetahuan terkait pelaksanaan tugas Satlinmas di lapangan.

    “Dengan adanya pelatihan ini, maka kemitraan Kepolisian dengan Pemerintahan Desa dan masyarakat semakin solid dan kompak, karena saya tidak dapat bekerja sendiri tanpa kemitraan dari masyarakat," ungkap BRIPTU Suprayogo.

    Bhabinkamtibmas yang tenar dengan sapaan “Polisi Zaman Now” ini melalui pemberitaan di media Uncak.com beberapa hari lalu menambahkan terkait kegiatan pembinaan Satlinmas yang dilaksanakan yakni berupa Penyampaian materi pelatihan Satlinmas, Latihan praktek peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan pelaksanaan tugas-tugas Satlinmas.

    "Linmas yang dilatih sebanyak 6 orang, namun Perangkat Desa juga Kami latih untuk menambah wawasan. Tadi Bapak Kapolsek Putussibau Utara juga ikut melatih Baris-Berbaris. Semoga kegiatan ini dapat diikuti oleh Desa-desa lain yang ada di Kecamatan Putussibau Utara. Kami siap bekerjasama untuk melatih Satlinmas," pungkas Suprayogo. [Harris/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    AMrin

    Post Bottom Ad