Recent comments

  • Breaking News

    Polres Kapuas Hulu Dukung Penuh Program Keluarga Berencana


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bertempat di Aula Kecamatan Kalis telah dilaksanakan pencanangan program Keluarga Berencana (KB), Jumat (15/12/17).

    Hadir dalam acara tersebut, Wakapolres Kapuas Hulu Kompol Dwi Murtiono, SIK mendampingi Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius
    L. Ain Pamero, SH, sejumlah
    Pejabat SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Forkompincam Kalis diantaranya Kapolsek Kalis Ipda Dedy Supriadi dan Camat Bika, serta Kades Bahenap, Kades Tanjung,
    Kades Jongkong manday,
    Kader Keluarga Berencana ditiga Kecamatan yaitu Kecamatan Kalis,Kecamatan Bika dan Kecamatan Mentebah.

    Dalam sambutannya Bapak Wakil Bupati Antonius L. Ain Pamero,SH mengajak para peserta yang hadir agar mendukung
    program KB, dimana setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu wajib mempunyai satu Desa khusus dijadikan Kampung KB.

    "Hari ini ada 3 (tiga) Kecamatan yang kita hadirkan yakni Kecamatan Bika dengan sasaran Kampung KB Desa Jongkong manday, Kecamatan Kalis dengan sasaran Kampung KB Desa Bahenap, Kecamatan Mentebah dengan sasaran Kampung KB Desa Tanjung," jelas Anton.

    Kenapa program ini kita galakkan lanjut Anton, karena kita miris melihat kondisi sebagian besar kehidupan masyarakat di kampung banyak anak putus sekolah.

    "Selain banyak anak putus sekolah, juga banyak anak kurang asupan gizi diakibatkan tidak seimbangnya pendapatan dan pengeluaran dan tidak adanya program KB," katanya.

    Ditempat terpisah, Wakapolres Kapuas Hulu Kompol Dwi Murtiono, SIK, menyatakan bahwa dia mendukung penuh program Pemerintah ini.

    "Selama ini Bhabinkamtibmas sudah mendata jumlah penduduk dan memberikan sosialisasi secara door to door di Desa binaannya masing-masing," singkatnya. [Belmi/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro