Recent comments

  • Breaking News

    Polsek Semitau Gandeng Remaja Masjid Jaga Umat Nasrani Beribadah


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Luar biasa, patut dijadikan contoh bagi segenap umat beragama. Bagaimana tidak, remaja Masjid di Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menjadi bagian dari terciptanya nilai toleransi antar umat beragama, dimana mereka ikut melaksanakan pengamanan ibadah Natal di Gereja Persekutuan Sidang Kristus (GPSK) Semitau, Kamis (14/12/17) malam.

    Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi S.IK, MH melalui Kapolsek Semitau mengatakan, Selain pengamanan di GPSK, juga ada beberapa Gereja di wilayah hukum Polsek Semitau yang nantinya akan melaksanakan Ibadah Natal, diantaranya Gereja Santo Fransiskus Xaverius, Gereja Kalimanatan Evangelis (GKE) dan beberapa Gereja lainnya.

    Polisi dan remaja Masjid beserta instansi lainnya saat menjaga ibadah perayaan Natal di GPSK Semitau.
    "Polsek Semitau akan senantiasa mengamankan ibadah Natal bagi umat Nasrani, guna menjamin keamanan, kenyamanan dan keselamatan pada saat melaksanakan ibadah. Hal ini kami lakukan sesuai atensi Kapolres Kapuas Hulu terkait pengamanan ibadah Natal," ujar Kapolsek Semitau, Ipda Dayan.

    Pada pelaksanaan pengamanan kali ini lanjut Dayan, ada yang berbeda dari biasanya. Dimana Polsek Semitau menggandeng remaja Masjid untuk ikut terlibat didalam kegiatan pengamanan ibadah Natal umat Kristiani.

    "Ini merupkan salah satu bentuk toleransi antar umat beragama yang ada di Kecamatan Semitau, dan ini merupakan cerminan kehidupan umat beragama yang harmonis," terangnya.

    Sementara itu, I Ketut Titayasa, Pendeta yang memimpin Ibadah Natal di Gereja tersebut mengucapkan terimakasih kepada pihak polsek semitau dan remaja Masjid serta instansi terkait yang telah bersama sama melakukan pengamanan ibadah Natal sehinga dapat berjalan aman, lancar dan tertib.

    "Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas segala kerjasamanya, sehingga ibadah ini berjalan lancar," ucapnya. [Mahadi/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad