Recent comments

  • Breaking News

    Sambang Betang dan Tatap Muka Terobosan Kreatif Polres Kapuas Hulu

    Petinggi Polres Kapuas Hulu saat menyambangi rumah betang Sumpak Sengkuang dan disambut dengan prosesi adat.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Hingga saat ini, sudah kesekian kalinya Polres Kapuas Hulu melaksanakan tatap muka dengan menyambangi beberapa rumah betang yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    Tatap muka kali ini dilaksanakan di rumah betang Sumpak Sengkuang, Dusun Sumpak Sengkuang, Desa Setulang Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (6/12/2017) sore.

    Kedatangan sejumlah petinggi Polres Kapuas Hulu ini disambut dengan prosesi adat.

    Petinggi Polres yang hadir tersebut diantaranya yakni Kabag Ops Polres Kapuas Hulu, Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu, Kasubbag Dal Ops Polres Kapuas Hulu dan Kapolsek Batang Lupar.
    foto bersama.

    Hadir pula Camat Batang Lupar, Danramil 03/ Batang Lupar serta seluruh Kepala Desa beserta perangkat Desa se-Kecamatan Batang Lupar, Panglima Mengiring, Tumenggung Sumpit, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan masyarakat Dusun Sumpak Sengkuang lainnya dengan jumlah sekitar 150 orang.

    Dalam sambutannya Camat Batang Lupar Bapak Rusdi Hartono mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan yang telah sudi bersambang ke rumah betang Dusun Sumpak Sengkuang.

    Bapak Camat juga memperkenalkan tentang silsilah dari rumah betang Sumpak Sengkuang dan potensi-potensi yang ada, diantaranya adalah Danau sentarum yang berada di Kecamatan Batang Lupar, serta dia juga menyampaikan cara agar meningkatkan sumberdaya alam.

    "Dengan datangnya rombongan Polres Kapuas Hulu ke rumah betang Sumpak Sengkuang ini, semoga membuat warga masyarakat kami akan lebih akrab lagi dengan aparat Kepolisian", ujar Rusdi Hartono.

    Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Joko Sarwono dalam sambutannya mengatakan bahwa Sambang Betang ini merupakan terobosan kreatif dari Polres Kapuas Hulu, dimana sebagai sarana untuk menyampaikan informasi Kamtibmas agar masyarakat bisa bersama-sama menjaga Kamtibmas dan menghimbau kepada masyarakat dalam menghadapi Pilgub 2018 mendatang agar tidak mudah percaya dengan isu-isu dan berita bohong (hoax).

    "Masyarakat harus cerdas dalam menerima berita, serta harus bisa membedakan yang mana berita benar dan yang mana berita bohong, jangan sampai Pilgub 2018 mendatang dijadikan sarana untuk memecah belah persatuan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab," tegas Kompol Joko Sarwono.

    Sementara itu, Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu, AKP Supriyanto juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat, baik kepada orang tua maupun pelajar untuk menghindari bahaya akan penyalahgunaan narkoba serta menghimbau kepada masyarakat dan pelajar agar penuh kesadaran dalam berkendara di jalan raya supaya terhindar dari segala sesuatu yang dapat merugikan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

    Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian tali asih oleh Kabag Ops Polres Kapuas Hulu kepada Kepala Desa Setulang. [Tiyono/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro