Recent comments

  • Breaking News

    Sambang Betang, Kapolres Kapuas Hulu Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Mengetahui terjadinya musibah kebakaran rumah betang Ulu Benua, Desa Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, SIK, MH beserta rombongan langsung datang untuk menyalurkan bantuan yang dibutuhkan sehari-hari terutama Sembako kepada korban, Senin (11/12/17).

    Kebakaran yang menghanguskan 22 pintu rumah Betang Ulu Benua tersebut menyisakan duka yang mendalam bagi korban, dimana mereka kehilangan tempat tinggal dan harta benda.

    Pemberian bantuan kepada korban kebakaran tersebut diserahkan langsung oleh kapolres Kapuas Hulu kepada Kepala Desa Sayut yang diikuti oleh seluruh pejabat Utama Polres dan ibu ketua Bhayangkari Kapuas hulu beserta anggotanya.

    Kapolres Kapuas Hulu menghimbau kepada masyarakat agar saling bahu membahu untuk mengatisipasi musibah terutama di rumah betang yang menjadi ciri khas daerah lokal Kalimantan barat Khususnya yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Kedepanya supaya tidak terjadi musibah serupa, kami akan berkoordinasi dengan penghuni rumah betang serta instasi terkait untuk melakukan pelatihan guna mengantisipasi kejadian serupa," ujar Imam.

    Dijelaskan Imam, dalam musibah kebakaran ini, korban ada 22 pintu dan tidak ada korban jiwa.

    "Tentunyan ini menjadi pelajaran dan pengalaman, sehingga kepada Polres Kapuas Hulu, nantinya akan dilakukan pelatihan kepada masyarakat rumah betang, agar ketika begitu ada musibah tidak begitu meluas," jelasnya.

    Ditambahkan Iman, kerugian materil akibat dari kebakaran ini kurang lebih Rp.800.000.000 hingga 1 Milyar.

    "Kita melihat dari berbagai harta benda masyarakat, bahkan hasil panen pun ikut terbakar, padahal sudah menjelang perayaan hari raya Natal," tambahnya.

    Menurut Imam, untuk korban kebakaran rumah betang tersebut ditampung dikeluarga masing-masing yang kebetulan keluarga dari masyrakat tersebut ada rumah betang dan rumah dari keluarga korban sehingga masih bisa ditamping.

    "Untuk penyebab kebakaran, Polres Kapuas Hulu bekerjasama dengan Polda kalbar dalam melakukan penyelidikan," ungkapnya. [Tirto/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro