Recent comments

  • Breaking News

    Bhabinkamtibmas Polsek Semitau Tanamkan Tertib Berkendara Kepada Pelajar

    Bhabinkamtibmas Polsek Semitau, Brigadir Bonifasius Arke saat melaksanakan Strong Point dan saat memberi nasehat kepada pelajar untuk tertib berlalu lintas.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bhabinkamtibmas Polsek Semitau, Brigadir Bonifasius Arke memberikan teguran kepada pelajar yang menggunakan helm tetapi tidak memasang tali pengaman helm dengan baik dan benar. Hal itu ia lakukan demi keselamatan dalam berkendara.

    Teguran tersebut dilakukan Brigadir Bonifasius, saat melaksanakan Strong Poin di persimpangan Jalan Angkasa - Mochammad Amin, Semitau, Selasa (12/12/2017).

    "Itu semua saya lakukan untuk menghidari agar tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Adik-adik harus berhati-hati dalam berkendara. Gunakanlah helm saat berkendaraan dan helm yang digunakan haruslah helm yang standar agar bisa melindungi kepala secara menyeluruh. Helm itu banyak fungsinya, selain melindungi kepala kita, juga terhindar dari teriknya matahari dan juga melindungi kepala kita agar tidak berbenturan langsung saat terjadinya kecelakaan," kata Bonifasius.

    Lanjut Boni, memakai helm juga jangan asal-asalan tanpa memperhatikan cara pemakaiannya. Pakailah helm dengan baik dan benar, pasang tali pengaman helm agar helm tidak terlepas dari kepala kita saat sedang berkendara.

    "Menggunakan helm jangan karena takut ditilang sama pak Polisi, tapi menggunakan helm harus benar-benar karena kesadaraan adik-adik sendiri akan keselamatannya dalam berkendaraan," nasehatnya kepada adik-adik pelajar.

    Sementara itu, Kapolsek Semitau, Ipda Dayan mengatakan, untuk keselamatan dalam berlalu lintas Polsek Semitau akan berkoordinasi dengan pihak sekolah yang ada di Kecamatan Semitau. Dimana untuk memberikan himbauan kepada siswa- siswinya agar menggunakan helm saat berkendaraan dan menyampaikan agar siswa-siswinya yang belum cukup umur dan tidak memiliki SIM untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor. 

    "Mengingat keselamatan dalam berlalu lintas merupakan kebutuhan semua orang, untuk itu peran serta dari semua pihak merupakan dukungan yang paling utama agar terwujudnya Kamtibcarlantas," ungkap Ipda Dayan. 

    Lebih lanjut Dayan mengatakan, bahwa ia juga akan menyampaikan kepada para orang tua yang anaknya belum cukup umur untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor.

    "Orang tua harus meluangkan waktu untuk mengantar jemput anaknya ke sekolah. Dengan tujuan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," tegas Ipda Dayan. [Mahadi/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro