Recent comments

  • Breaking News

    Umat Kristen dan Katholik di Perbatasan Badau Laksanakan Ibadah Misa Malam Natal

    Suasana ibadah Misa Malam Natal di Kecamatan Badau. 
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Menjelang natal pada 25 Desember 2017, umat Kristen dan Khatolik laksanakan Misa malam natal di beberapa Gereja yang ada di perbatasan dengan mengangkat tema "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Hatimu", Minggu (24/12/2017).

    Pantauan Wartawan uncak.com, beberapa gereja yang melaksanakan Misa malam Natal yaitu Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) beralamat di jalan lintas utara yang diikuti kurang lebih 90 jemaat yang dipimpin langsung oleh Pendeta Ishak Bernadus S.Th. 

    Selanjutnya Gereja Persekutuan Sidang Kristus (GPSK) diikuti sekitar 120 jemaat yang di pimpin oleh Pendeta Sudirman Louli S.Th dan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) yang di pimpin oleh Pendeta Lambort diikuti kurang lebih sekitar 90 jemaat. Sementara itu Gereja Paroki Santo Monfort di ikuti sekitar 400 jemaat yang di pimpin Romo Pastor Andreas satur. 

    Selama berlangsungnya ibadah misa malam natal dijaga oleh personil BKO Polres Kapuas Hulu,Polsek Badau, Koramil 1206-04 Badau. Selain itu para pihak pengamanan ibadah misa malam natal juga turut serta Remaja Pramuka Kecamatam Badau dan Remaja Masjid Kecamatan Badau sebagai wujud sikap saling menghargai antar umat dan sikap solidaritas antar umat beragama. 

    Meski dalam keadaan cuaca hujan para jemaat berramai-ramai menuju gerejanya masing-masing dan mengikuti ibadah dengan penuh hikmat serta berjalan dengan maman tertib yang selesai sekitar pada pukul 21.00 Wib.  [Roni]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro