Recent comments

  • Breaking News

    Bersama TNI, Polsek Mentebah Patroli ke Sejumlah Gereja

    Anggota Polsek Mentebah bersama TNI saat lakukan patroli kesejumlah Gereja yang ada di Kecamatan Mentebah Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Menjelang Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 2018, anggota Polsek Mentebah Bersama anggota TNI melaksanakan kegiatan Patroli ke Gereja - gereja yang ada di Kecamatan Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (23/12/2017).

    Patroli gabungan antara personil Polsek Mentebah maupun Personil TNI semacam ini sangat diharapkan oleh warga masyarakat Kecamatan Mentebah, dimana bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat.

    “Perlu dilaksanakan Patroli di tempat-tempat Ibadah termasuk di Gereja dengan harapan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ujar Kapolsek Mentebah, IPTU Surarso.

    Selain memberikan pengamanan lanjut Surarso, giat personel Polsek Mentebah dan personel TNI juga dimaksimalkan dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

    "Kesempatan seperti ini juga kami manfaatkan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Setidaknya apa yang telah kami sampaikan kepada masyarakat dapat diterima dengan baik," ungkap Surarso.

    Sementara itu, pada hari yang sama, juga dalam rangka menjelang perayaan Natal, Polres Kapuas Hulu melakukan pengamanan di sejumlah gereja di Kabupaten Kapuas Hulu khususnya di kota Putussibau dan sekitarnya agar diperketat.

    Sterilisasi dilakukan dengan memeriksa disetiap sudut gereja oleh sejumlah personel yang diturunkan untuk mengamankan ibadah umat kristiani.

    Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, melalui Kabag Ops Kompol Joko Sarwono mengatakan, bahwa pihaknya telah menempatkan anggota di setiap gereja yang ada di kota Putussibau dan sekitarnya untuk mengamankan jalannya Misa atau Kebaktian Umat Kristiani.

    "Personil kami saat ini telah diterjunkan, mengingat sebagian gereja di Kota Putussibau sudah ada yang mulai melangsungkan rangkaian acara Natal," jelas Kompol Joko Sarwono.

    Lanjut Joko, "Dengan pengetatan pengamanan, diharapkan dapat membuat para pelaku kejahatan berpikir ulang untuk beraksi mengacaukan jalannya perayaan Natal," harapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Pemilu 2019

    Post Bottom Ad

    Computer Pro