Recent comments

  • Breaking News

    Antisipasi Kekhawatiran, Polda Kalbar Bentuk Satgas Pilkada Damai‎


    PONTIANAK, Uncak.com - Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat (Kalbar) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pilkada Damai 2018, bertempat di Aula Graha Khatulistiwa Mapolda Kalbar, Jalan Ahmad Yani, No.1 Kota Pontianak, Rabu (17/1/2018).

    Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono.

    Satgas Pilkada Damai ini melibatkan berbagai pihak, diantaranya yakni dari Partai politik (Parpol) dan stackholder lainnya yang ada di Kalbar.

    Hadir dalam acara tersebut, Pj Gubernur Kalbar Doddy Riadmadji, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi, Danlantama XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi dan Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, serta para tamu undangan lainnya.

    "Pembentukan Satgas Pilkada Damai yang melibatkan berbagai pihak ini bertujuan untuk membangun semangat kebersamaan dalam Pilkada yang aman, damai, lancar dan sukses," ujar Irjen Pol Didi Haryono.

    Selain itu lanjut Didi, Satgas ini juga guna mengantisipasi gejolak yang dikhawatirkan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

    "Ini merupakan Satgas yang berkaitan dengan cooling atau pendingin ‘Cooling center’," katanya.

    Dikatakan Didi, meskipun Kalbar tidak sebagaimana yang dikhawatirkan, akan tetapi antisipasi perlu ditingkatkan dengan cara melakukan sosilisai kepada semua lapisan masyarakat.

    "Karena saya pun orang Kalbar, jadi saya tahu bagaimana warga Kalbar ini cinta damai, namun antisipasi itu sangat perlu dilakukan," terang Didi.

    Menurut Didi, Pilkada serentak ini sangat memerlukan jaminan stabilitas keamanan, dalam melanjutkan pembangunan demi meningkatkan kesejahteraan bersama, dimana peranan TNI-Polri dan semua elemen masyarakat sangat penting.

    "Pengamanan Pilkada serentak di Kalbar, lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif. Berbagai macam praktik kecurangan pada proses Pilkada harus ditangkal semua pihak. Tujuanya jelas, agar proses dan tahapan Pilkada serentak di Kalbar dapat berjalan damai, aman dan lancar," ungkapnya.

    Didi menegaskan, pembentukan Satgas ini juga bertujuan agar terciptanya Kalbar yang Aman, damai, lancar dan sukses dalam rangka mendukung pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada 2018.

    "kita semua sama-sama menginginkan agar berjalan dengan sukses untuk membangun persamaan visi, misi, persepsi dan interpretasi serta meningkatkan keterpaduan yang harmonis antara unsur lintas sektoral," ungkapnya.

    Semua menyadari betapa pentingnya menjaga situasi Kamtibmas yang berfungsi bagi kelancaran pembangunan dan ketentraman, menjelang tahun politik kedepan.

    "Mari bersama-sama pemerintah dan seluruh  elemen masyarakat menjaga keamanan dan jadikan Pesta demokrasi ini sebagai sarana untuk membangun bangsa dan negara kesatuan republik indonesia ini,” imbau Irjen Pol Didi Haryono. ‎

    Sementara itu, Penjabat Gubernur Kalbar Doddy Riyadmadji mengungkapkan, pembentukan Satgas sebagai bentuk kepedulian Pemerintah bersama stackholder akan Pilkada Kalbar dapat berjalan damai.

    “Kita harap Satgas ini dapat mencegah hal-hal negatif dalam Pilkada di Kalbar. Mudah-mudahan Satgas yang terbentuk ini menjadi langkah awal kita dalam mengawal Pilkada Damai di Kalbar,” katanya. ‎

    [Rilis]
    Editor: [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak