Recent comments

  • Breaking News

    POM Kapuas Hulu Resmi Dibentuk

    Foto Bersama Usai Pembentukan DPD POM Kapuas Hulu
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, resmi dibentuk, Selasa (16/1/18), bertempat di kediaman Rajali, Jalan Tanjungpura, Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, dihadiri sekitar 100 orang, yakni dari berbagai kalangan dan profesi.

    Pembentukan kepengurusan DPD POM tersebut dilakukan secara demokrasi. Meskipun persiapan sangat singkat, namun akhirnya POM Kapuas Hulu terbentuk dengan sukses.

    Adapun ketua yang terpilih yakni Rajali, SE, wakil ketua Dedy Ismuyadi dan bendahara Fatmawati.

    “Kami tidak muluk muluk dalam visi misi, khusus di Kapuas Hulu, kami akan bahu-membahu untuk mengangkat dan melestarikan budaya melayu yang hampir hilang, dan punah ditelan zaman,” ujar Rajali. 

    Dikatakan Rajali, dengan adanya POM ini, maka dirinya akan membuat program yang sederhana untuk tahap awal, yaitu membina dalam bidang seni dan budaya melayu, baik itu kesenian maupun olah raga dan sebagainya.

    “Kami juga akan menjadikan pakaian melayu seperti, tanjak menjadi pakaian sehari-hari, khususnya dikalangan masyarakat melayu,” katanya.

    Rajali menjelaskan, untuk keanggotaan, boleh dari suku mana saja, baik melayu turunan atau melayu dayak, maupun melayu arab.

    "Siapapun dipersilahkan untuk bergabung," jelasnya.

    Menurut Rajali, nama Persatuan Orang Melayu ini, hanya wadah saja, yang intinya organisasi ini ingin fokus kepada budaya-budaya melayu, agar bisa diangkat kembali sehingga menjadi tren, baik lokal maupun nasional, bahkan internasional.

    “Dalam waktu dekat, kami akan membuka cabang di 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, dimana kehadiran POM Kapuas Hulu ini sudah dinantikan kehadirannya hingga ke pelosok desa,” ungkap Rajali. [Ria]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro