Recent comments

  • Breaking News

    Awasi DD, Brigadir Ibrahim Hadiri Rapat Perubahan Pembangunan di Desa Suka Maju

    Suasana rapat perubahan pembangunan jalan rabat beton di balai pertemuan trans 2005 Desa Suka Maju, Kecamatan Mentebah.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bertempat di balai pertemuan trans 2005 Desa Suka Maju, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, telah dilaksanakan kegiatan desa beserta Kapolsek Mentebah, Iptu Surarso, Kamis (11/1/18).

    Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Mentebah diwakili oleh Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah, Brigadir Ibrahim.

    Adapun kegiatan yang dilaksanakan yakni rapat perubahan pembangunan jalan rabat beton yang bersumber dari Dana Desa (DD) semester II (dua) tahun 2017 pada dua Dusun yaitu Dusun Jelemuk dan Dusun Akung Jaya, Desa Suka Maju.

    "Sebelumnya Rencana Anggaran Biaya (RAB) untuk pembangunan jalan rabat beton dengan ukuran ketebalan 5 cm menjadi 10 cm, sehingga ukuran panjang dikurangi," ujar Iptu Surarso, Kamis Sore.

    Perubahan tersebut lanjut Surarso, berdasarkan keinginaan para Kepala dusun (Kadus) dan masyarakat di dua Dusun tersebut.

    "Dimana mereka lebih mengutamkan kualitas daripada kuantitas," terang Surarso.

    Lebih lanjut Surarso mengatakan, dalam rapat perubahan pembangunan tersebut, Pj Kades Suka Maju beserta Ketua BPD dan Bhabinkmtibmas mendukung serta menyetujui apa yang diinginkan oleh Kadus dan warga, sebab tentunya jika volume atau ketebalan 10 cm, maka jalan tersebut ketahananya semakin kuat.

    "Kehadiran Bhabinkamtibmas ini sebagai bentuk pengawasan terhadap penggunaan DD, dimana pembangunan yang bersumber dari DD jangan sampai menyalahi petunjuk dan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ungkap Surarso.

    Hadir dalam rapat tersebut diantaranya PJ Kades Suka Maju beserta perangkatnya, TPK, BPD, para Kadus, RT dan sejumlah warga Dusun Jelemuk dan Akung Jaya. Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro