Recent comments

  • Breaking News

    Mata Anak TK di Bongkong Jadi Cacat Permanen Akibat Ditusuk Temannya

    Inilah kondisi mata sebelah kanan Salvianus yang ditusuk temannya sendiri, dan diperkirakan akan mengalami cacat permanen.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Salvianus, anak dari Bapak Ajang dan Ibu Senyam, warga Desa Bongkong, Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menjadi korban penusukan oleh temannya sendiri bernama Widi, yang sama-sama bersekolah di TK Mandiri Bongkong.

    Akibat dari penusukan tersebut, mata sebelah kanan Salvianus diperkirakan akan mengalami cacat permanen.

    "Sebelumnya korban dirawat di RSUD Ade Mohammad Djoen, Sintang. Namun pada hari ini, Rabu (10/1/18), korban dirujuk ke Pontianak," ujar Saparudin Atik di Akun Facebook miliknya, Rabu Pagi.

    Dalam postingannya tersebut, Saparudin Atik berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, khususnya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu agar kejadian ini perlu mendapat perhatian serius.

    "Atas kejadian ini, diharapkan kepada Dinas terkait agar bisa secara ekstra memberikan bimbingan kepada tenaga pendidik, baik tenaga pendidik TK, SD, SMP, SMA atau sederajat dan seterusnya, supaya tenaga pendidik bisa lebih proaktif lagi dalam membimbing dan mengawasi anak-anak di sekolah," harapnya.

    Menurut Saparudin Atik, di sekolah merupakan tanggung jawab sepenuhnya oleh tenaga pendidik, apalagi anak-anak TK.

    "Menjaga, membimbing dan mengawasi anak-anak di sekolah itu, sepenuhnya menjadi tanggung jawab tenaga pendidik," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    AMrin

    Post Bottom Ad