Recent comments

  • Breaking News

    Buka Porseni di Desa Nanga Serian, Ini Pesan Jumran kepada Guru dan Atlit

    Suasana saat pembukaan Porseni tingkat Kecamatan Jongkong di desa Nanga Serian beberapa hari lalu yang dibuka langsung oleh H. Jumran Sekdisdikbud Kabupaten Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bertempat di halaman SDN 08 Nanga Serian, Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, telah resmi dibuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), O2SN dan FLS2N tingkat Kecamatan Jongkong, Minggu (21/1/18) lalu.

    Adapun peserta yang mengikuti Porseni di Desa Na.Serian tersebut yakni tingkat SD/MI dan Tingkat SMP/MTs.

    SD/MI diikuti sebanyak 18 Sekolah. Sedangkan tingkat SMP/MTs sebanyak 6 sekolah.

    Porseni tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, H. Jumran, S.Pd, M.Si.

    Dalam sambutannya, Jumran mengucapkan selamat atas terselenggaranya Porseni tahun 2018 tingkat Kecamatan Jongkong yang berlangsung di Desa Nanga Serian.

    "Semoga dari hasil Seleksi di tingkat Kecamatan nantinya, para atlit-atlit ini bisa mengharumkan nama Kecamatan Jongkong dengan memberikan yang terbaik buat Kecamatan Jongkong mengingat Kecamatan Jongkong pada tahun 2017 lalu merupakan peraih juara umum Porseni di tingkat Kabupaten Kapuas Hulu," ucapnya.

    Jumran berpesan kepada para dewan guru dan para atlit Kecamatan Jongkong agar mampu mempertahan gelar juara umum di ajang Porseni ini.

    "Jika tiga tahun berturut-turut menjadi juara umum, maka piala bergilir akan ditetapkan kepada Kecamatan Jongkong," terangnya.

    Sementara itu, Ahmad Muhajir, S.Pd yang merupakan Kepala SDN 08 Nanga Serian sekaligus sebagai Ketua Pelaksana Porseni tingkat Kecamatan Jongkong dalam laporannya pada acara pembukaan Porseni tersebut, menyatakan terkait sumber dana untuk kegiatan Porseni tersebut.

    "Dana yang digunakan dalam ajang penyelenggaraan Porseni tingkat Kecamatan Jongkong ini diperoleh dari dana BOS dan dana dari setiap desa yang ada di Kecamatan Jongkong serta dana partisipasi dari masyarakat Desa Nanga Serian," ungkapnya dalam laporannya. [Didi]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro