Recent comments

  • Breaking News

    Kisah Inspiratif, Setiap Hari Pria Ini Mengajar Anak-anak Mengaji

    Bhabinkamtibmas Desa Sepandan, Brigadir Gusti Ginanjar, saat mengajar anak-anak mengaji.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Menjelang Sore, tepat pukul 15.00 WIB, Bhabinkamtibmas Desa Sepandan, Brigadir Gusti Ginanjar W, S.Sos, sudah mulai berkemas untuk berangkat ke Taman Pendidikan Al,quran (TPA) Masjid Al,Hidayah, Desa Sepandan Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, untuk mengajar mengaji kepada anak-anak usia 5 (lima) hingga 12 tahun.

    Program ini adalah terobosan keratif Bhabinkamtibmas Desa Sepandan, dimana untuk mendedikasikan dirinya dalam menyalurkan kemampuan dan ilmunya untuk menemani dan mendampingi anak-anak Sekolah Dasar dengan mengajar anak-anak mengaji di Masjid Al,Hidayah. dengan jumlah murid kurang lebih 20 orang.

    Adapun tujuannya, yakni untuk meningkatkan kemauan dan kemampuan belajar mengaji bagi anak-anak, serta agar dapat meningkatkan hubungan, baik antara polisi dan masyarakat terutama menampilkan sosok Polisi yang baik, ramah dan dicintai oleh masyarakat terutama anak-anak.

    Proses belajar mengaji ini dilakukan setiap hari, kecuali hari Jum'at. Akan tetapi, jika Brigadir Gusti Ginanjar sibuk atau ada tugas dinas, kegiatan belajar mengaji tersebut di isi oleh Bapak Sagiran selaku tokoh agama sekaligus guru mengaji.

    Kapolsek Batang Lupar, Ipda Rajiman, sangat mendukung sekali program Bhabinkamtibmas di bidang pendidikan Agama ini.

    ”Kreatif dan inovatif serta lanjutkan dengan semangat untuk mencerdaskan anak bangsa yang baik dan bermartabat," ungkap Rajiman.

    Ungkapan tersebut adalah sebuah kata penyemangat yang mendalam yang diucapkan pimpinan Polsek Batang Lupar ini kepada anak buahnya tersebut.

    Pelaksanaan program tersebut sangat disambut baik oleh anak-anak dan orang tua, dikarenakan program belajar mengaji yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini juga cukup menarik dan berhasil meningkatkan minat anak-anak Sekolah Dasar untuk belajar mengaji.

    Tentunya dukungan dari seorang pimpinan bukan hanya semata-mata materi, namun dukungan semangat, motivasi dan masukan yang positif sangat lebih berharga dibanding apapun. Semoga ini merupakan langkah Polri kedepannya agar lebih dekat, dikenal dan dicintai oleh masyarakat. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak