Recent comments

  • Breaking News

    Polres Kapuas Hulu Beri Pembinaan Rohani dan Mental Kepada Tahanan

    Sat Tahti Polres Kapuas Hulu, Aiptu Ary Kristian bersama Ustadz Rizal selaku penceramah, saat memberikan Binrohtal kepada para tahanan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sat Tahti Polres Kapuas Hulu melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) terhadap 12 orang tahanan dari berbagai kasus di ruang tahanan (Sel) Mapolres Kapuas Hulu, Kamis (4/1/18).

    "Kegiatan keagaman ini dilakukan kepada para tahanan dengan tujuan agar mereka mengerti dan paham atas kesalahan yang mereka lakukan," ujar Ps. Kasat Tahti Aiptu Ary Kristian.

    Selain itu lanjut Kristian, tujuan dari kegiatan Binrohtal ini supaya para tahanan semuanya mendapat pencerahan agama dan mengerti atas kesalahan serta mentaati proses hukum.

    "Itu semua dilakukan demi kebaikan mereka kedepannya," kata Aiptu Ary Kristian.

    Sementara itu, Ustadz Rizal, dalam ceramahnya menyampaikan kepada para tahanan agar mendekatkan diri dengan Allah dengan cara jangan pernah meninggalkan sholat.

    "Kita harus ikhlas menerima ini semua, karena sebenarnya Allah sayang dengan kita sebab kita masih diperingatkan untuk bertobat," terang Ustadz Rizal.

    Lanjut Ustadz Rizal, "angan putus asa, dibalik semua ini Allah punya rencana besar untuk kita asal kita rajin sholat dan memohon kepada Nya, Insyaallah akan ada jalan keluarnya," ungkapnya.

    Sementara itu, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, berharap dengan dilakukan kegiatan Binrohtal ini, bisa menyadarkan para tahanan.

    "Semoga para tahanan tidak mengulangi perbuatan yang serupa dikemudian hari, dan bertobat, sehingga ketika bebas diharapkan nantinya para tahanan bisa berubah lebih baik lagi dan sadar serta tidak berbuat melanggar aturan hukum,” singkat AKBP Imam Riyadi. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    AMrin

    Post Bottom Ad