Recent comments

  • Breaking News

    Terkait Pilkada, Polres Kapuas Hulu Diharapkan Mampu Deteksi Potensi Konflik Horizontal


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Team Asistensi Polda Kalimantan Barat (Kalbar) yang dipimpin oleh Kabidkum Polda Kalbar AKBP Aris Haryanto, S.IK, M.Hum dan AKBP Syamsubair, S.IK, MH Wadir Krimsus Polda Kalbar kunjungi Polres Kapuas Hulu.
    Team Asistensi Pilda Kalbar, saat melakukan pengecekan.

    Kunjungan tersebut dalam rangka pengawasan dan monitoring tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018.

    Kunjungan tersebut berlangsung selama 2 (dua) hari yakni 24 - 25 Januari 2018.

    Setibanya di Putussibau, Team Asistensi Polda Kalbar langsung menuju Mapolres Kapuas Hulu untuk memberi arahan kepada pejabat Operasi dan anggota Posko Ops Mantap Praja Polres Kapuas Hulu.

    Usai memberi arahan, Team mengecek panel data Posko Ops mantap Praja, kemudian Tim mengecek Posko Gakumdu yang bertempat di ruang Reskrim Polres Kapuas Hulu, Rabu (24/1/18).

    Hari kedua, Kamis, (25/1/18), team memasuki Mapolres Kapuas Hulu dan langsung memimpin pelaksanaan apel pengecekan sarpras yang dihadiri oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, para Perwira dan anggota Polres Kapuas Hulu.

    Dalam pelaksanaan apel tersebut Ketua Team, AKBP Aris Haryanto, S.IK, M.Hum memberikan arahan kepada seluruh anggota Polres Kapuas Hulu tentang kesiapan dalam menghadapi tahapan Pilgub Kalbar tahun 2018.

    "Anggota diharapkan mampu mendeteksi potensi gangguan Kamtibmas yang dapat bermuara pada konflik horizontal antar massa pendukung masing- masing pasangan calon," ujar AKBP Aris Haryanto.

    Menurut Aris, upaya deteksi tersebut salah satunya dengan cara mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas.

    "Pilkada Kalbar termasuk wilayah yang diprediksi rawan konflik," ungkapnya.

    Selesai melaksanakan apel, team langsung mengecek kesiapan Sarpras yang dimiliki oleh Polres Kapuas Hulu untuk Kesiapan menghadapi Pilkada Kalbar tahun 2018. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro