Recent comments

  • Breaking News

    Jadi Perhatian, Rumah Baca Trans Kalis Dikunjungi Banyak Pihak

    Ketika rumah baca UPT Trans Kalis yang dirintis oleh Kanit Intel Polsek Kalis, Bripka Belmi, dikunjungi oleh berbagai pihak.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Rumah baca RT 10, RW 04, Trans Kalis, Desa Nanga Kalis, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menjadi perhatian banyak pihak, sehingga dikunjungi oleh banyak pihak pula, Senin (12/2/18).

    Adapun berbagai pihak yang berkunjung ke rumah baca tersebut diantaranya yakni Muspika Kecamatan Kalis, Comunity FGBMFI Chapter Super Red Arwana Putussibau, Comunity Love Borneo, Ketua Club Motor Tiger Kalbar, Sejumlah Pelajar dari MAN Putussibau dan SMAN 2 Putussibau, tokoh masyarakat, warga Trans Desa Nanga Kalis dan para tamu lainnya dengan jumlah total 200 orang.

    Kunjungan berbagai pihak tersebut dalam rangka acara berbagi kasih.

    Rumah baca tersebut sudah beroperasi kurang lebih 8 (delapan) bulan, dirintis oleh Bripka Belmi H. Siallagan, S.AP yang merupakan Kanit Intelkam Polsek Kalis.

    Meskipun ditengah kesibukanya tapi masih mau memberi hati dan waktu untuk mengajari anak didiknya. Dalam mengajar, Belmi juga dibantu oleh Briptu Krisna dan Jamiadi yang juga sebagai pelukis berbakat

    Didasari keprihatinanya ketika melihat anak didiknya yang selalu datang dengan memakai sepatu robek, Belmi share kepada dr. Ismawan yang juga sebagai Ketua FGBMFI Chapter Super Red Arwana Putussibau.

    Atas dasar tersebut dr. Ismawan beserta anggota FGBMFI Chapter Super Red Arwana Putussibau menyanggupinya untuk membantu sesama.

    Acara demi acara berlangsung cukup meriah dimulai dari anak-anak didik dirumah baca Desa Trans kalis menyuguhkan nyanyian lagu Indonesia Raya, baca puisi, peragaan 12 gerakan lalu lintas Polri, penyerahan sepatu kepada anak didik Trans Kalis dan acara ramah tamah.

    Acara berbagi Kasih ini juga sangat spesial karena dihadiri langsung oleh Reinaldo Ginting selaku pembina Love borneo rumah baca Kalbar dan sebagai literatur Indonesia.

    Reinaldo menyampaikan pengalaman kisah dan trik mendirikan rumah baca yang sehat dan baik serta berjanji kedepannya akan memberikan bantuan berupa buku di rumah baca tersebut.

    "Semoga kehadiran FGBMFI Chapter Super Red Arwana Putussibau dan rombongan bisa sedikit membantu beban yang ada dengan memberi semangat bahwa hari esok masih ada," ujar dr. Ismawan, Senin.

    Beberapa bulan yang lalu juga saat terjadi kebakaran di Desa Siut FGBMFI hadir membantu para korban kebakaran.

    Sementara itu, Camat Kalis, Mahmud Syahdan, M.Si, mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan FGBMFI beserta rombongan, serta mengucapkan Terimakasih pula kepada anggota Polsek Kalis, dimana sudah membuat terobosan ini.

    "Program ini sangat membantu pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan, dimana saat ini Kabupaten Kapuas Hulu sangat kekurangan guru, kedepan kita akan menganggarkan honor kepada pengajar dirumah baca ini karena ini bisa didukung oleh dana desa yang sangat besar," ujar Mahmud.

    Mahmud juga sangat salut dengan anggota Polsek Kalis, ditengah kesibukanya selama delapan bulan terakhir ini, masih mau datang dan mengajar dirumah baca ini secara sukarela.

    "Saya sangat salut dengan Bripka Belmi ini, dimana ditengah kesibukannya selaku Polisi, tapi dia sempat mengajar anak-anak," tutur Mahmud Syahdan.

    Kapolsek Kalid, Ipda Dedy Supriadi juga sangat mendukung terobosan yang anggotanya buat tersebut.

    "Selama itu berguna bagi masyarakat, tentunya saya selalu mendukung penuh," kata Ipda Dedy.

    Dedy juga mengimbau kepada tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama yang hadir, terlebih dalam menghadapi Pemilukada tahun ini agar menjaga situasi Kamtibmas.

    "Mari kita semua menjaga keamanan pada Pilkada Kalbar tahun 2018 ini," imbau Dedy.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro