Recent comments

  • Breaking News

    Lestarikan Tradisi, SMPN 1 Embaloh Hilir Gelar Pentas Seni

    KAPUAS HULU, Uncak.com - SMP Negeri 1 Embaloh Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menggelar kegiatan pentas seni, bertempat di gedung Arong Beremu, Kecamatan Embaloh Hilir, Jumat (23/2/18).

    Kegiatan itu merupakan agenda tahunan SMP Negeri 1 Embaloh Hilir. Dimana pentas seni ini merupakan ajang penyaluran minat dan bakat siswa di bidang seni dan budaya.



    "Selama kegiatan pentas seni berlangsung, ditampilkan berbagai penampilan seni budaya, seperti tari Melayu, tari Dayak, syair, berbalas pantun, rebana, drama, puisi, seni pencak silat, dan kolini tongkat," ujar ketua panitia pelaksana dan juga Kepala SMPN 1 Embaloh Hilir, Mujan Arbain, S.Pd, kepada media ini, Sabtu (24/2/18).

    Selain itu lanjut Mujan, ada juga penampilan kreasi baris-berbaris dan penampilan seni lainnya.


    "Selain menyalurkan minat dan bakat, kegiatan pentas seni ini juga merupakan sarana untuk menanamkan tradisi dan ciri khas budaya yang saat ini nyaris mengalami dekadensi akibat wisternisasi dan perkembangan teknologi, padahal kegiatan seni budaya merupakan salah satu hal yang harus tetap dilestarikan," ungkapnya.

    Mujan menjelaskan, kegiatan pentas seni SMPN 1 Embaloh Hilir tahun 2018 ini dilaksanakan mulai tanggal 23 hingga 25 Februari 2018.

    "Acara pembukaan pentas seni ini dibuka secara resmi oleh Camat Embaloh Hilir Walidad, SE.MM," jelasnya.

    Dikatakan Mujan, pentas seni tahun ini berkerjasama dengan pemerintahan Desa Nanga Embaloh, dimana sumbernya didukung juga oleh dana pemberdayaan desa Nanga Embaloh.

    Sedangkan acara pembukaan diawali dengan laporan ketua panitia pelaksana, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Desa Nanga Embaloh Burhanudin, selanjutnya sambutan Camat Embaloh Hilir sekaligus membuka acara, diakhiri dengan pembacaan do'a oleh Heru Kurniawan.

    Usai acara pembukaan, dilanjutkan dengan penampilan pergelaran seni oleh siswa SMPN 1 Embaloh Hilir.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro