Recent comments

  • Breaking News

    Selain Rayakan Ultah, dr. Ismawan juga Berbagi Kasih di Rumah Baca Trans Kalis

    dr. Ismawan Adrianto saat merayakan ultah dan berbagi kasih bersama anak-anak didik di rumah baca Trans Kalis.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Rombongan FGBMFI Chapter Super Red Arwana Putussibau bersama Komunitas Love Borneo serta Ketua Tiger Kalbar berkunjung ke rumah baca trans kalis, Desa Nanga Kalis, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (11/2/18).

    Ikut pula dalam rombongan, yakni pelajar siswa-siswi MAN Putussibau dan SMAN 2 Putussibau.

    Setibanya di rumah baca Trans Kalis, rombongan disambut anak-anak SD sebanyak 45 orang anak yang juga merupakan anak didik di rumah baca trans kalis.

    Setelah kata sambutan dari Camat Kalis, Kapolsek Kalis dan Danramil Kalis, maka tibalah pembagian sepatu kepada Ketujuh anak.

    Adapun ketujuh anak yang menerima sepatu tersebut diantaranya yakni Aldi, Galih, Tegar, Ridho, Diah, Dewi dan Desi.

    Permintaan tujuh pasang sepatu itu datangnya dari Kanit Intel Polsek Kalis, Bripka Belmi H. Siallagan, S. AP. Dimana Belmi merupakan salah satu pendiri rumah baca tersebut.

    Ketua FGBMFI Putussibau, dr. Ismawan Adrianto menyatakan, bahwa sebelumnya Bripka Belmi menyampaikan kepadanya, dimana dirinya sangat prihatin terhadap ketujuh anak didiknya tersebut karena bersekolah dengan sepatu yang sudah sangat rusak.

    "Akhirnya kami FGBMFI Putussibau berunding, bergumul serta berdoa untuk menjawab permintaan tersebut. Maka dipilih lah tanggal 11 Februari 2018 waktu yang tepat untuk bersama-sama datang ke rumah baca ini," terang dr. Ismawan Adrianto, Selasa (13/2/18).

    Dijelaskan Ismawan, momentum ini diambil karena berdekatan dengan hari kasih sayang dan juga menyambut Tahun baru imlek 2569/2018, serta bersamaan pula dengan kunjungan komunitas baca Love Borneo Pontianak ke Putussibau.

    "Dalam acara di rumah baca ini, juga sekaligus merayakan hari ulang tahun saya selaku Presiden Chapter Super Red Arwana Putussibau yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2018," jelasnya.

    Setelah pemotongan kue ulang tahun (ultah) diadakan permainan kuis. dalam kuis itu, siapa yang berani tampil bernyanyi dan bergoyang, akan mendapatkan angpao.

    "Semoga kehadiran kami ini bisa sedikit membantu beban yang ada pada anak-anak tersebut dengan memberi semangat bahwa hari esok masih ada dan kebersamaan yang hadir ditengah-tengah kehidupan ini dapat memberikan sukacita dihati," harap dr. Ismawan.

    Acara yang dihadiri oleh Camat Kalis Drs. H. Mahmud Syahdan, Kapolsek Kalis Ipda Dedy Supriadi, Danramil Kalis Kapten Inf Edy Sanjaya serta Kepala Desa Kalis ini berlangsung dengan cukup meriah.

    Dimana anak-anak didik di rumah baca tersebut menyuguhkan nyanyian lagu Indonesia Raya, Bagimu Negeri, baca puisi serta pertunjukan 12 pengaturan tentang lalu lintas.

    Pada kesempatan tersebut, hadir pula Jamiadi, pelukis berbakat dari Kalis yang hasil karyanya sudah banyak terjual hingga ke Pulau Jawa dan Kalimantan.

    Sementara itu, Ketua Komunitas Borneo, Raynaldo Ginting yang merupakan tokoh Literasi Indonesia menyampaikan kisah dan trik mendirikan rumah baca yang sehat dan baik.

    Pihak FGBMFI juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Muhammad Romsah yang telah hadir mewakili Bank BRI, terimakasih pula buat Bank Kalbar atas partisipasinya dalam acara kunjungan FGBMFI Putussibau ke rumah baca trans kalis.

    Terimakasih buat Toko Gosyen Putussibau terimakasih buat cake nya yang dihadirkan di acara bersama anak-anak didik Trans Kalis, terimakasih buat dr. Khe n co Clinic, terimakasih buat YAMAHA Kedamin, terimakasih buat NAM Air, terimakasih buat CU Keling Kumang, terimakasih buat Kapuas Berjaya Travel, terimakasih buat partisipasinya dan terimakasih juga buat kehadiran ibu guru Marni guru SMA dari Putussibau beserta pelajar siswa-siswi SMA dari kota Putussibau.

    "Memasuki awal tahun yang baik, dalam keberagaman, mari kita merajut kebahagian hidup. Selamat tahun baru imlek 2569/2018," ucap dr. Ismawan Adrianto.
    [Red]
    Editor: [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro