Recent comments

  • Breaking News

    Skenario Pilgub Kalbar Rusuh di Kapuas Hulu, Personil Gabungan Kendalikan Massa

    Personil gabungan saat menggelar simulasi.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) tahun 2018 diskenariokan rusuh di Kabupaten Kapuas Hulu.

    Dalam skenario tersebut, ratusan personil gabungan yang terdiri dari Personil Polres Kapuas Hulu, TNI dan Sat Pol PP Kabupaten Kapuas Hulu serta anggota Sub Den Pom Putussibau melaksanakan gladi simulasi pengamanan Pilgub Kalbar tahun 2018, bertempat di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Rabu (14/2/18).

    "Hari ini kami melakukan gladi simulasi Pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018," ujar Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, Rabu.

    Dikatakan Imam, dilakukannya simulasi pengamanan ini agar personil lebih siap lagi menghadapi pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018 yang sebentar lagi akan digelar.

    "Ada beberapa peragaan yang diperagakan pada gladi bersih simulasi pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018 ini," katanya.

    Imam menjelaskan, simulasi yang  dilakukan tersebut mulai dari pengamanan tahap kampanye.

    "Seperti patroli sinergis bersama TNI, dan Sat Pol PP pada saat masa tenang, pengamanan pada tahap pemungutan suara di TPS serta penyergapan yang dilakukan oleh Tim Enggang Pasukan Elite Sabhara Polres Kapuas Hulu, hingga kericuhan yang terjadi di KPUD pada saat rapat pleno," jelas AKBP Imam Riyadi.
    [Rilis]
    Editor: [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro