Recent comments

  • Breaking News

    Selain Tanam Pohon, Brigpol Sumajaya juga Latih PBB dan 12 Gerakan Atur Lalin

    Brigpol Sumajaya saat melatih 12 gerakan pengaturan lalu lintas kepada Saka Bhayangkara. 

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah Brigadir Polisi (Brigpol) Sumajaya mengadakan bakti sosial (baksos) dan melatih anak-anak Pramuka Saka Bhayangkara berbagai keterampilan, bertempat di halaman Mapolsek Mentebah, Sabtu (10/2/18).

    saat menanam pohon bersama Saka Bhayangkara.
    Kegiatan baksos tersebut yakni menanam pohon di sekitar lingkungan Polsek Mentebah. Selain itu, Brigpol Sumajaya juga
    melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan
    melatih 12 gerakan pengaturan Lalu lintas (lalin) kepada anak-anak Saka Bhayangkara.

    Adapun Saka Bhayangkara tersebut merupakan satuan karya dibawah naungan Kepolisian. Sedangkan pesertanya terdiri dari anak-anak SMA dengan jumlah 36 orang.

    "Khusus kegiatan baksos penanaman pohon, bertujuan agar anak-anak Saka Bhayangkara turut serta dalam melakukan penghijauan mengingat kita sebagai paru-paru dunia. Oleh sebab itu, Saka Bhayangkara harus turut melestarikan alam sesuai dari isi Dasa Darma Pramuka yakni cinta alam dan kasih sayang sesama manusia," ujar Sumajaya.

    Untuk materi 12 gerakan pengaturan lalu lintas lanjut Sumajaya, bertujuan untuk bekal anak-anak Saka Bhayangkara supaya bisa membantu tugas Kepolisian seperti pengaturan lalu lintas saat berangkat dan pulang sekolah di depan sekolahnya guna tercipta nya ketertiban dalam berlalu lintas.

    Pada kesempatan itu, Brigadir Sumajaya juga berpesan kepada anak-anak Saka Bhayangka terkait mengendarai sepeda motor agar selalu menggunakan helm serta tidak kebut-kebutan atau ugal-ugalan di jalan raya.

    "Anak-anak Saka Bhayangkara harus bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat yang lain," harapnya.

    Dijelaskan Sumajaya, kegiatan latihan pramuka Saka Bhayangkara ini dilaksanakan setiap hari Sabtu di halaman Mapolsek Mentebah.

    "Latihan ini rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu, dimulai sejak pukul 15.00 WIB," jelas Brigpol Sumajaya. [Noto]

    1 komentar:

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad