Recent comments

  • Breaking News

    Usai Mengajar, Polisi Berhati Mulia ini Cukur Rambut 15 Orang Anak Didiknya

    Saat Btipka Belmi mencukur rambut anak didiknya.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Rumah baca yang dirintis 8 (delapan) bulan lalu oleh Kanit Intelkam Polsek Kalis, Bripka Belmi H.Siallagan, S.AP, menyimpan banyak cerita suka cita bagi anak-anak didik, namun terkadang ada pula duka bagi sang perintis, dimana salah satu dukanya adalah ketika melihat anak-anak yang datang dengan berambut gondrong, sehingga membuat Polisi berhati mulia ini tergugah untuk berbuat sesuatu.

    Usai mengajar di rumah baca yang dirintisnya tersebut yakni rumah baca UPT 18 Trans, Desa Nanga Kalis, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Bripka Belmi dibantu oleh Handoyo Sidabutar mencukur rambut anak didiknya sebanyak 15 orang.

    rambut 15 orang anak didiknya setelah dicukur.
    Adapun yang dicukur khusus untuk anak didik laki-laki yang berambut gondrong.

    Tampak jelas dengan menggunakan mesin cukur dan sisir satu persatu Bripka Belmi mencukur mereka dengan sabar dan tidak dipungut biaya sepeserpun.

    Tampak pula terpancar dari wajah anak-anak tersebut penuh kegembiraan karena memiliki potongan rambut baru.

    "Sungguh Kami berterimakasih kepada Bapak Belmi, disamping beliau sibuk dalam tugas sehari-hari sebagai Kanit Intelkam Polsek Kalis, beliau juga mengajar dan selalu memperhatikan kondisi sosial anak didiknya," ujar Suripto, Ketua RT UPT 18 Trans Desa Nanga Kalis, Rabu (7/2/18).

    Dikatakan Suripto, dia juga sangat terharu melihat ketulusan Bripka Belmi, dimana Belmi mengajar tanpa digaji sepeserpun.

    "Beliau mengajar disini tanpa digaji sepeserpun, bahkan beliau tidak segan untuk mengeluarkan uang kepada warga yang sangat membutuhkan disini. Semoga Tuhan memberi beliau kesehatan dan dilimpahkan rejeki," ungkap suripto. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad