Recent comments

  • Breaking News

    Bupati A.M Nasir Buka Porseni Tingkat Kabupaten Kapuas Hulu

    Suasana Devile kontingen pada pembukaan Porseni Kab. Kapuas Hulu 2018
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir secara resmi membuka Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, bertempat di GOR Uncak Kapuas Putussibau, Senin (19/3/2018) sore.

    Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero, Ketua pnitia tingkat Kabupaten Kapuas Hulu yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi, Ketua KONI Kabupaten Kapuas Hulu Hairudin, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dari PKB Kadri, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Rajuliansyah, Kepala OPD jajaran Pemkab Kapuas Hulu, Camat se-Kabupaten Kapuas Hulu, ribuan kontingen, Kepala UPT, dan masyarakat, serta para tamu undangan lainnya.

    Dalam sambutannya, Nasir menyatakan bahwa ajang Porseni merupakan kegiatan rutin setiap tahun, dimana momen ini sangat ditunggu-tunggu, oleh sebab itu, melalui kegiatan ini, para pecinta olah raga khususnya atlet atau para pelajar SD dan SMP dapat menyalurkan bakatnya.

    "Ini adalah kesempatan bagi para pelajar yang merupakan atlet yang diutus oleh Kecamatan untuk bertanding di tingkat Kabupaten, sehingga melalui ajang ini, nantinya bisa diutus di tingkat yang lebih tinggi yakni tingkat Provinsi bahkan Nasional," ujarnya.

    Selain itu, lanjut Nasir, ajang ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi para atlet untuk membangun karakter dan budi pekerti yang mulia seperti menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, kebersamaan dan saling menghargai.

    "Ajang seperti ini sangat penting diikuti karena sangat kental dalam proses mendewasakan diri," katanya.

    Menurut Nasir, dalam ajang ini juga harus disadari bahwa prestasi yang diperoleh tidak ada yang secara instan,  melainkan perlu proses dan waktu.

    "Semua itu terlahir dari kerja keras yakni keuletan, ketekunan dan disiplin yang tinggi," ungkapnya.

    Sementara itu, Ketua panitia Petrus Kusnadi, dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kapuas Hulu karena setiap tahunnya selalu menganggarkan dana dari APBD untuk kegiatan tersebut.

    "Terimakasih Pemda Kapuas Hulu yang setiap tahunnya menganggarkan dana untuk Porseni tingkat Kabupaten," ucap Petrus.

    Petrus menjelaskan, dalam ajang ini, untuk jenjang SD, yang mengikuti maksimal kelas V. Sedangkan jenjang SMP, yang mengikuti maksimal kelas VIII.

    "Mengingat kelas VI SD dan kelas IX SMP akan mengikuti ujian, jadi mereka tidak diperbolehkan ikut, karena harus fokus belajar," singkatnya.

    Porseni itu diikuti oleh 22 Kecamatan dari 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, dimana satu Kecamatan yakni Puring Kencana tidak mengikuti ajang tahun ini.

    Acara pembukaan Porseni tersebut sangat meriah, dimana berbagai atraksi dipersembahkan oleh berbagai sekolah, mulai dari senam, drumband, dan lain-lain.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak