Recent comments

  • Breaking News

    Desa Tekalong Tetapkan Tujuh Calon Kades

    Brigadir Sumajaya, saat memberikan himbauan dalam kata sambutannya.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Panitia pemilihan Kepala desa Tekalong, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, telah menetapkan 7 (tujuh) orang calon Kepala desa (Kades) Tekalong.

    Acara tersebut berlangsung di gedung serbaguna desa Tekalong, Sabtu (3/3/18).

    Sebelumnya ada delapan orang calon yang mendaftarkan diri, namun hanya tujuh orang yang ditetapkan oleh panitia, dimana satu orang dinyatakan tidak lolos karena dianggap tidak memenuhi persyaratan.

    Adapun yang tidak lolos tersebut yakni Markus Amin. Tidak diloloskannya Markus Amin ini disebabkan data pada akta lahir, KTP, KK, dan ijazah SD, SMP serta SMA berbeda.

    Sedangkan dalam surat lamarannya, pendidikan terakhir adalah S1 namun  ijazah S1 atau surat keterangan dari kampusnya tidak dilampirkan di dalam berkas pendaftaran.

    Berikut tujuh nama-nama calon Kepala desa yang lolos persyaratan di tingkat desa Tekalong:

    1.Hendricus
    2.Alfhoncus Rahawijaya
    3.Filemon Sidirasi S.IP
    4.Florentinus Bolin
    5.Agustinus
    6.Hariati Onmau
    7.Bernadus.

    "Ketujuh calon Kades tersebut, nantinya masih akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni akan diseleksi kembali oleh pihak Pemdes Kabupaten Kapuas Hulu. Dimana akan digugurkan lagi sebanyak dua orang kandidat. Sebab yang akan bertarung dalam pemilihan Kades nantinya maksimal lima kandidat," ujar Brigadir Sumajaya, Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah, yang ikut menghadiri acara tersebut, Minggu (4/3/18).

    Pada kesempatan itu, Sumajaya diberikan kesempatan untuk memberikan kata sambutan.

    Dalam sambutannya, Brigadir Sumajaya menghimbau kepada para calon Kades dan masyarakat yang hadir, bahwa mulai hari ini hingga dilantik nanti, calon Kades terpilih harus tetap menjaga keamanan supaya situasi tetap damai dan kondusif.

    "Pilihan boleh beda tetapi siapapun yang terpilih menjadi Kades Tekalong nanti, harus didukung karena dialah pilihan masyarakat, dan demi terciptanya pembangunan yang adil dan merata di desa Tekalong," imbaunya.

    Sumajaya  juga mempersilahkan kepada para calon Kades selama dalam tahapan kampanye nanti, boleh berlomba-lomba memaparkan visi-misinya asalkan dengan cara yang sehat serta tidak menjelek-jelekkan lawan kompetisinya.

    "Dalam berkompetisi pasti ada yang kalah dan yang menang, bagi yang kalah agar jangan berkecil hati dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban bersama," pesan Brigadir Sumajaya. [Noto]


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak