Recent comments

  • Breaking News

    31 Pelanggar Lalu Lintas Terjaring

    Hari pertama Operasi Patuh Kapuas 2018.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Hari pertama (1) Operasi Patuh Kapuas 2018 di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Kapuas Hulu berhasil menjaring pelanggar lalu lintas sebanyak 31 pelanggar.

    Adapun  rincian pelanggar yang terjaring yakni kendaraan roda 2 (dua) sebanyak 30 pelanggar, kendaraan roda enam sebanyak satu pelanggar, dan teguran sebanyak delapan pelanggar.

    Operasi itu akan dilaksanakan selama 14 hari, yakni terhitung sejak 26 April hingga 9 Mei 2018, razia pertama digelar di depan hotel Lestari, Jalan Lintas Selatan, Kecamatan Putussibau Selatan, Kamis (26/4).

    KBO Sat Lantas Polres Kapuas Hulu Iptu Parwana menyatakan, tujuan dilaksanaknnya Operasi Patuh Kapuas 2018 tersebut, agar tercipta situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar serta menurunnya lokasi rawan pelanggaran.

    Selain itu, dapat meminimalisir kecelakaan fatalitas, korban jiwa, luka berat dan kemacetan lalu lintas, serta meningkatkan ketertiban dan kepatuhan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

    "Sebanyak tujuh prioritas penindakan pelanggaran lalu lintas dalam operasi patuh ini, diantaranya yakni pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar SNI, pengendara kendaraan bermotor roda empat yang tidak menggunakan safety belt atau sabuk keselamatan, pengendara kenadaraan bermotor roda empat yang melebihi batas kecepatan, mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol,  pengendara kendaraan bermotor yang masih dibawah umur, menggunakan HP pada saat mengemudikan kendaraan dan melawan arus," jelasnya dalam rilis yang diterima uncak.com, Jumat (27/4).

    Parwana menghimbau kepada masyarakat agar saat mengendarai kendaraannya harus dilengkapi dengan perlengkapan kendaraan seperti kaca spion, baik kanan maupun kiri, lampu sent bisa berfungsi dengan baik, menyalakan lampu utama, baik siang maupun malam hari, lengkapi surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, dan pakailah Helm standar SNI, baik yang di depan maupun di belakang. Untuk kendaraan roda empat, enam, dan seterusnya lengkapi dengan buku Kir.

    "Mari kita ciptakan suasana nyaman selama berlangsungnya Operasi Patuh ini demi keselamatan kita semua. Ingat saat kita berpergian kita ditunggu oleh keluarga tercinta di rumah," ungkapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro