Recent comments

  • Breaking News

    487 Calon Kades di Kapuas Hulu Akan Bertarung 4 April 2018

    Ilustrasi.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat akan dilaksanakan pada tanggal 4 April 2018.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Kapuas Hulu Alifiansyah menyatakan, jumlah desa yang melakukan pemilihan Kepala desa (Kades) sebanyak 112 desa, dengan calon kades setiap desa rata-rata lima orang calon, tapi ada juga yang tiga calon.

    "Dari 112 desa tersebut, sekitar 487 Calon Kades yang akan bertarung pada Pilkades serentak 4 April 2018 lusa," ujarnya saat dihubungi uncak.com di Putussibau, Senin (2/4/2018).

    Menurutnya, jumlah data calon Kades itu, mungkin sudah ada yang berubah, karena mungkin ada yang mengundurkan diri.

    "Jumlah calon Kades yang akan bertarung itu, kurang lebihnya sebanyak itu," ungkapnya.

    Menurut Alfiansyah, usai pemilihan tanggal 4 April, sekitar tiga hari, yakni pada tanggal 7 hingga 8 April 2018, sudah bisa ditetapkan pemenang calon kades tersebut.

    Dikatakan Alifiansyah, yang terpenting bagaimana masyarakat menyambut dengan hati riang, dalam memilih pemimpin di desanya masing-masing.

    "Untuk pengamanan pada hari H, kami telah melakukan penguatan perlindungan masyarakat. Intinya Pilkades ini merupakan kedaulatan rakyat, dalam rangka memimilih orang yang bakal memimpin desanya serta membawa desa itu berkembang maju dan mandiri," katanya.

    Alifiansyah menjelaskan,  DPMPD juga telah membentuk panitia gabungan yang melibatkan semua pihak, baik Kepolisian dan pihak instansi lainnya.

    "Semua pihak yang tau tentang Pilkades untuk sama-sama berbuat dalam rangka mewujudkan suasana nyaman, aman, serta terpilih seorang Kades yang berkualitas, sehingga mampu memimpin desanya masing-masing," jelasnya.

    Alifiansyah menghimbau
    kepada masyarakat secara umum agar tidak mengkaitkan persoalan Pilkades dengan Pilkada. Karena di desa masih mengedepankan rasa kekeluargaan, kebersamaan, dan kekerabatan.

    "Masyarakat Kapuas Hulu tak perlu khawatir, mari kita bersama-sama mendukung untuk kesusksesan Pilkades tahun ini," imbaunya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro