Recent comments

  • Breaking News

    Sukri: Al-Qur'an Kunci Utama, Jadikan Anak Investasi Bagi Orang Tua

    Ir. H. Muhammad Sukri saat mewisuda Santriwan/wati.
    Foto Bersama
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Hulu Ir. H. Muhammad Sukri menyatakan bahwa Al-Qur'an sangat penting bagi umat Islam, dimana Al-Qur'an merupakan tuntunan atau panduan hidup.

    Hal itu dikatakan Sukri dalam salah satu kata sambutannya pada acara wisuda 34 santriwan/wati angkatan ke-3 di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Al-Mustawa Putussibau, Minggu (1/4/2018).

    "Selain merupakan panduan atau tuntunan hidup, Al-Qur'an juga sebagai penyejuk hati atau obat. Oleh karena itu, anak-anak kita perlu dididik untuk betul-betul menjadi anak yang bisa membaca Al-Qur'an," ujarnya.

    Menurut Sukri, Al-Qur'an adalah kunci utama. Sebab di dalam beribadah, dan berdoa menggunakan bahasa dari Al-Qur'an.

    "Jangan sampai anak-anak buta Al-Qur'an. Dengan sudah belajar Al-Qur'an, insyaallah anak bisa menjadi salah satu investasi bagi orang tua di masa depan yakni di akhirat, sehingga kita akan menikmati investasi itu," ungkapnya.

    Sukri berharap kepada anak-anak yang sudah diwisuda, agar bisa menjadi permata hati bagi orang tuanya. Demikian pula kepada orang tua, supaya bisa memberi teladan yang baik terhadap anak.

    "Orang tua jangan sampai bosan untuk mendidik anaknya di rumah dengan hal-hal yang baik dan berbau agamis, serta jangan sampai orang tua mengucapkan kata-kata yang tidak pantas kepada anaknya," harapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro