Recent comments

  • Breaking News

    Camat Batang Lupar Tinjau Pelaksanaan UNBK

    Camat Batang Lupar didampingi Kepala SMAN 1 Batang Lupar, saat tinjau UNBK.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Camat Batang Lupar H. Rusdi Hartono, Sp. MM meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sub Rayon 01  Siswa/siswi Kelas XII SMAN 1 Batang Lupar tahun pelajaran 2017/2018, bertempat di GOR Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (10/4/2018).

    UNBK itu dimulai dari pukul 07.30 Wib hingga 12.30 WIB," ujar Rusdi.

    Dijelaskan Rusdi, UNBK itu diikuti sebanyak 45  siswa/siswi yakni laki-laki
    16 orang, perempuan 29.

    "Sebenarnya 46 siswa yang mengikuti UNBK itu, tapi satu siswa jurusan IPS atasnama Dominikus Idi mengundurkan diri," jelas Rusdi.

    Menurut Rusdi, mata pelajaran yang di ujikan dalam UNBK itu yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan jurusan IPA dan IPS.

    "Khusus  jurusan IPA dan IPS, menggunakan sistem acak untuk sesi dan ruangan ujian, sehingga siswa/siswi dari dua jurusan IPA dan IPS tersebut tiap sesi dan tiap ruangan bercampur," ungkapnya.

    Adapun syarat dan tata cara mengikuti UNBK itu lanjut Rusdi, harus memiliki username dan kartu tanda peserta yang telah ditentukan oleh pihak sekolah, dan tata cara  bagi siswa/siswi yang sudah mendapat username.

    "Ketika pelaksanaan ujian dimulai pertama-tama memasukan username kedalam aplikasi UNBK, setelah itu memasukan token, barulah terbuka kemudian terdapat tampilan data siswa/siswi, mata pelajaran, dan soal ujian serta waktu mulai hingga selesai," katanya.

    Rusdi menambahkan, jadwal pelaksanaan UNBK itu dibagi dua sesi.

    "Sesi pertama dimulai pukul 07.30 hingga 09.30 WIB, siswa/siswi yang mengikuti 24 Siswa terdiri dari IPA dan IPS dengan pengawas Nini Nurviani, S.Pd, dan B.C.Lewerang, S.Pd. 

    Sesi kedua dimulai pukul 10.30 hingga 12.30 WIB, diikuti 21 Siswa terdiri dari IPA dan IPS dengan pengawas Romanus Peniresa, Marsell Ismail Duka, dan Gita Amanda S.Pd," terangnya.

    Lebih lanjut Rusdi mengatakan, anggota Polsek Batang Lupar yang Melaksanakan Pengamanan yakni Aipda Suryadi, dan Brigadir Haryanto, serta disaksikan oleh Kepala SMAN 1 Batang Lupar Michael Basyn, S.Pd, Ing.

    "Selama kegiatan UNBK berlangsung, situasi aman dan lancar," pungkas Rusdi.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro