Recent comments

  • Breaking News

    Cegah Radikalisme, Sat Pol Air Polres Kapuas Hulu Gelar Quick Win Program 1

    Sat Pol Air Polres Kapuas Hulu saat menggelar Quick Win Program 1 dalam rangka mencegah paham radikal dan anti pancasila di Embaloh Hilir.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka mencegah  gerakan radikalisme dan anti Pancasila, Sat Pol Air Polres Kapuas Hulu dibawah Pimpinan Kanit Penegakan hukum (Gakkum) Sat Pol Air Ipda Rudi Hartono beserta anggota menggelar Quick Wins Program 1 (satu)  tentang penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila, bertempat di Balai Desa Embaloh Hilir, Jumat (27/4/2018).

    Hadir dalam acara itu, Muspika Embaloh Hilir, tokoh adat, tokoh masyarakat Desa Embaloh Hilir, warga masyarakat nelayan Embaloh Hilir, dan undangan sebanyak 60 orang.

    Dalam paparannya, Ipda Rudi Hartono menghimbau kepada warga Embaloh Hilir agar tetap menjalankan ibadah agamanya sesuai yang  dianut saat ini.

    "Jangan memaksakan kehendak kepada seseorang untuk mengikuti ajaran agama yang menyimpang, bentengi diri dengan ajaran agama yang selama ini kita anut, tetap menjaga toleransi umat beragama agar utuh dan tegaknya NKRI," imbaunya dalam rilis yang diterima uncak.com, Minggu (29/4).

    Dikatakan Rudi, masyarakat harus selalu mewaspadai muncul dan tumbuhnya gerakan radikal di lingkungannya.

    "Saya meminta kepada masyarakat agar selalu menjadi garda terdepan pencegahan tumbuhnya gerakan radikal dengan cara melaporkan sekecil apapun kegiatan yang dianggap janggal atau tidak biasa, serta mencurigakan di lingkungannya masing-masing," ungkapnya.

    Kegiatan itu diakhiri dengan pembagian saran kontak berupa paket Sembako kepada nelayan Embaloh Hilir, dan pelampung keselamatan di air, bendera merah putih, serta teks Pancasila.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan