Recent comments

  • Breaking News

    Hulu Gurung dan Pengkadan Tampil di Festival Budaya Pekan ke-10

    Suasana malam festival budaya pekan ke-10.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Wakil Ketua Panitia Festival Budaya Polres Kapuas Hulu AKP Supriyanto membuka acara Festival Budaya pekan ke-10, bertempat di Tribun Promoter Polres Kapuas Hulu, Sabtu (28/4/2018) malam.

    AKP Supriyanto yang juga Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu itu mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan yang telah hadir, khususnya bagi Muspika dan Kapolsek Kecamatan Hulu Gurung dan Pengkadan yang  tampil pada malam itu.

    "Festival budaya ini bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan budaya-budaya yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu agar budaya kita terus dieksplore," ujarnya.

    Selain itu lanjut Supriyanto, festival ini juga untuk meningkatkan, serta menumbuhkan rasa agar mempertahankan budaya di  tiap Kecamatan-Kecamatan masing-masing.

    "Terimakasih buat para Kapolsek yang terus membawa tim serta terus bekerjasama dengan para Muspika yang ada di Kecamatan masing-masing," ucapnya.

    Adapun festival budaya minggu ke-10 itu, Kecamatan Hulu Gurung menampilkan tarian "Asli Daerah Hulu Gurung" yang menceritakan tentang proses persahabatan yang selalu dialami oleh semua remaja khususnya di Kecamatan Hulu Gurung.

    Selain itu, juga menampilkan tarian persahabatan yakni tarian menanam padi dan menumbuk padi. Dimana menggambarkan kegiatan sehari-hari masyarakat Kecamatan Hulu Gurung.

    Sedangkan Kecamatan Pengkadan menampilkan tarian "Zapin Melayu" yang menceritakan tentang Bujang dara yang saling bertemu dan berkenalan hingga akhirnya menjalani hubungan kasih.

    Tarian itu juga menceritakan salah satu tempat dimana bujang dara bisa mendapatkan jodohnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro