Recent comments

  • Breaking News

    Ini Pesan Tegas Kapolda Kalbar Saat Kunker ke Kapuas Hulu

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kapuas Hulu dengan mengunjungi Mapolres Kapuas Hulu Sabtu (31/3 /2018).

    Kunker Kapolda itu merupakan kunker perdananya di Kabupaten Kapuas Hulu.

    Orang nomor satu di Kepolisian Kalbar itu didampingi oleh Kombes Pol Jayadi (Karo Ops Polda Kalbar), Kombes Pol Dally Ahmad (Dir Intelkam Polda Kalbar), Udin Siregar (Ketua Koni Kalbar).

    Kedatangannya di Bandar Udara (Bandara) Pangsuma Putussibau dengan menggunakan Helikopter, disambut oleh Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, SH, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, SIK, MH Bersama Pejabat utama Polres Kapuas Hulu.

    Adapun agenda Kapolda tersebut, menurutnya berfokus untuk memberikan motivasi kepada jajaran dan anggota agar dapat bertindak lebih baik lagi, sekaligus meneruskan apa yang menjadi antensi Kapolri untuk tetap menjaga netralitas dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018.

    "Polri harus memberikan pelayanan pengamanan kepada semua calon dengan baik dan prosedural tanpa memihak pada salah satu calon," terangnya.

    Kapolda berpesan dengan tegas kepada anggota Polres Kapuas Hulu agar jangan ada lagi anggota Polri yang terlibat dalam narkotika.

    "Narkotika itu racun yang akan merusak kita, merusak diri sendiri, institusi dan negara. Jadi jangan main main dengan Narkotika, apa lagi daerah Kapuas Hulu adalah Perbatasan yang bisa saja menjadi pintu masuk narkoba dari luar, kalau ada tangkap dan ungkap," tegasnya.

    Selain itu, Kapolda juga mengapresiasi kinerja Kepolisian selama ini, dimana menurutnya sudah maksimal dalam menindak kasus narkoba.

    "Terbukti dengan beberapa kali penangkapan di Kapuas Hulu," ujarnya.

    Lebih lanjut ia mengajak masyarakat untuk ikut membantu polisi dalam rangka pengungkapan narkoba.

    Disamping itu Kapolda juga berharap kepada Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, SIK, MH agar tidak ragu menindak Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

    "Kerahkan anggota untuk menyelidiki aktivitasnya, buat rencana yang matang untuk mengungkapkan dan penindakan , bisa dilokasi, di tempat pamodal dan penampung, kalau butuh anggota tambahan dari Polda, kita bisa membantu, kita punya banyak anggota," ungkapnya.

    Menutup kunjungan kerjanya itu, Ia berpesan kepada seluruh anggota Berkinerja Benar serta menjaga nama baik institusi.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan