Recent comments

  • Breaking News

    Kenapa Ngotot Mekarkan Kapuas Raya, Ini Jawaban Tegas Sutarmidji

    Sutarmidji, Cagub Kalbar nomor urut 3 (tiga).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji menegaskan, apabila Ia dan Ria Norsan diamanahkan memimpin Kalbar, dipastikannya pemekaran Provinsi Kapuas Raya (PKR) akan terwujud.

    Komitmen pemekaran tersebut juga sudah dituangkannya melalui piagam pemekaran Kapuas Raya kepada tokoh masyarakat Sintang, Melawi, Kapuas Hulu dan lainnya.

    “Jika ada yang mengatakan, 'oh itu kan kewenangan pusat’, memang betul kewenangan pusat. Tapi saya akan fasilitasi apapun yang menjadi syarat pusat akan kita penuhi. Dan yang paling pertama akan saya lakukan adalah pembangunan Kantor Gubernur dan Kantor DPRD Kapuas Raya,” tegasnya.

    Setelah infrastruktur pemerintahan sudah disiapkan, lanjut Sutarmidji, dirinya akan menghadap Mendagri dengan tim dan menegaskan bahwa Kapuas Raya siap untuk dimekarkan.

    Ketika infrastruktur pemerintahan sudah disiapkan dan apabila saya ditanya apakah Provinsi induk siap membiayai operasional selama 3 tahun. Jangankan 3 tahun, 5 tahun saya siap biayai. Saya optimis, jika saya terpilih Kapuas Raya akan terbentuk, tegasnya lagi.

    Ditanya terkait kengototannya memekarkan Kapuas Raya, secara tegas dan luas Sutarmidji menegaskan bahwa akan memperjuangkan pemekaran Kapuas Raya, karena ini kebutuhan.

    "Saya melihat ini kebutuhan masyarakat untuk percepatan kesejahteraan, kita harus bicara keadilan," ucapnya.

    Misalnya dalam sisi pelayanan, bayangkan orang Kapuas Hulu harus ngurus perizinan di kantor Gubernur Kalbar berapa biaya yang dikeluarkan?, tidak adil ketika orang Pontianak harus ngurus izin juga di kantor Gubernur. "Ini yang akan saya dan Pak Ria Norsan perjuangkan,” tegasnya.

    Penulis: Tim Liputan
    Editor: Amrin

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan