Recent comments

  • Breaking News

    Misa Paskah di Tekalong Berlangsung Meriah dan Khidmat

    Brigadir Sumajaya, saat melakukan pengamanan Misa Paskah, sekaligus beribadah.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Misa perayaan hari raya Paskah di Gereja Katolik Santo Marius Tekalong, Desa Tekalong, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas hulu, berlangsung dengan sangat meriah dan khidmat.

    "Misa Paskah itu, dipimpin oleh Pastor Crispinus," ujar Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah Brigadir Sumajaya, saat dihubungi uncak.com, Minggu (1/4/2018).

    Suma menjelaskan, perayaan Misa tersebut berlangsung dengan sangat antusias dan khidmad bersama umat.

    "Jumlah umat Katolik yang hadir sekitar 150 orang," jelasnya.

    Lebih lanjut Suma mengatakan, usai Misa, selaku Bhabinkamtibmas, dirinya mengucapkan selamat hari raya Paskah kepada Pastor dan seluruh umat Gereja Katolik Santo Marius Tekalong.

    "Setelah itu, saya bersama Pastor dan seluruh umat melanjutkan acara makan bersama di ruangan belakang Gereja tersebut," terangnya.

    Adapun acara makan-makan itu kata Suma, yakni makan berbagai jenis kue yang dibawa oleh kaum ibu-ibu dari rumahnya masing-masing.

    "Hal itu dilakukan oleh ibu-ibu sebagai bentuk rasa syukur atas perayaan Paskah," katanya.

    Menurut Suma, acara membawa kue untuk dimakan bersama itu merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahunnya di Gereja Santo Marius Tekalong.

    "Selama kegiatan berlangsung, suasana dan semangat kebersamaan, serta kemeriahan sangat terasa," ungkap Brigadir Sumajaya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak