Recent comments

  • Breaking News

    PHBI Embaloh Hulu Peringati Isra' Mi'raj

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu menggelar peringatan Isra'  Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah di Surau At Taqwa, Benua Martinus, Minggu (14/4/2018) pukul 08.00 - 12.00 WIB.

    Acara itu dihadiri sekitar 100 orang jamaah, diantaranya yakni KUA Embaloh Hulu, dan Mualaf se Kecamatan Embaloh Hulu, serta umat muslim lainnya yang ada di Kecamatan Embaloh Hulu.

    Hadir pula Kapolsek beserta Danramil Embaloh Hulu.

    Ketua PHBI Kecamatan Embaloh Hulu Wahyu Firdaus atau akrab disapa Bernadus, menyatakan bahwa penceramah dalam acara tersebut yakni Ustadz H. Indra Abdulrahman.

    "Ustadz H.Indra Abdulrahman tersebut berasal dari Badau, dimana beliau merupakan Ketua Mualaf se-Kabupaten Kapuas Hulu," kata Bernadus.

    Dijelaskan Bernadus, yang dibahas dalam acara itu yakni uraian tentang Nabi Muhammad SAW yang naik ke langit ke-tujuh (7) dalam waktu semalam, yakni naik setelah Shalat Isya, dan kembali sebelum Shalat Subuh.

    "Inti dalam ceramah itu mengajak para umat agar meneladani kisah Nabi Muhammad SAW," jelasnya.

    Menurut Bernadus, umat Islam di Benua Martinus semakin bertambah, namun belum memiliki Masjid, untuk itu, dia berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Kapuas Hulu, agar dapat mewujudkan Masjid, supaya bisa menampung umat yang terus bertambah.

    "Alhamdulillah, umat semakin bertambah, namun belum memiliki Masjid. Selain itu, kami juga mohon bimbingan yang extra dari petugas Kecamatan dalam memberikan ilmu agama kepada masyarakat, maklum semua masih hijau dalam ilmu agama Islam," ungkapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan