Recent comments

  • Breaking News

    Sungai Embau Meluap, Hulu Gurung Dilanda Banjir

    Suasana banjir di Hulu Gurung.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Akibat meluapnya sungai Embau, beberapa pemukiman warga dan jalan raya di Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, terendam banjir.

    "Dari pantauan kami, ada 3 titik genangan air di jalan raya," ungkap Kapolsek Hulu Gurung Iptu Edy Supriyanto, kepada uncak.com, Minggu malam (15/4/2018).

    Selain itu, lanjut Edy, ada 2 desa yang sudah digenangi air, yaitu Desa Mubung dan Desa Parang Kecamatan Hulu Gurung, yang mana ketinggian air baik di jalan raya maupun dipemukiman warga bervariasi. 

    "Untuk di jalan raya berkisar 20 - 30 cm, sedangkan pada pemukiman warga 40 - 50 cm," jelasnya.

    Sejauh ini, Polsek Hulu Gurung beserta jajarannya telah melakukan pemantauan banjir di jalan raya serta dua desa tersebut guna mengantisipasi banjir kiriman yang diakibatkan meluapnya sungai Embau, ungkapnya.

    Di tambahkan Edy, untuk saat ini banjir sudah berangsur surut, untuk arus lalu lintas sudah mulai lancar. Hanya saja saat debit air tinggi arus kendaraan baik motor maupun mobil sempat macet dan tidak bisa lewat. 

    "Sejauh ini tidak ada korban jiwa serta kerugian materi masih nihil. Namun, pihak Polsek Hulu Gurung masih melakukan patroli ke wilayah banjir guna antisipasi banjir kiriman lagi," ujar Iptu Edy singkat.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro