Recent comments

  • Breaking News

    Sanggar Anom Dilaga Bunut Hilir Akan Meriahkan Festival Budaya

    Sanggar tari (ilustrasi).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Giliran Polsek Bunut Hilir akan tampil dalam acara  festival budaya yang digelar oleh Polres Kapuas Hulu setiap akhir pekan tepatnya pada Sabtu malam (malam Minggu), bertempat di halaman Mapolres Kapuas Hulu.

    Dalam rangka memeriahkan festival budaya tersebut, Polsek Bunut Hilir mengajak Sanggar Anom Dilaga, yakni sanggar yang berasal dari Kecamatan Bunut Hilir untuk tampil di acara itu.

    Rombongan berangkat dari Bunut Hilir menuju Putussibau dengan menggunakan motor air pada hari Jum'at, (6/4/2018) dengan waktu yang ditempuh selama sekitar sembilan (9) jam melewati jalur sungai Kapuas.

    Ketua kontingen yang juga pemimpin Sanggar Anom Dilaga, Raden Sudarjo, beserta istri dan anaknya patut diacungi jempol, dimana jiwa senimannya yang turun-temurun diwariskan membuktikan bahwa Sanggar Anom Dilaga inilah yang terbaik di Kecamatan Bunut Hilir.

    Sanggar Anom Dilaga juga memiliki seorang yang kreatif dalam memberikan ide atau gagasan yakni Syafril (Eng), sehingga terciptannya beberapa kolaborasi tradisional dan modern yang mengandung gerak-gerik dan nilai-nilai seni yang indah.

    Briptu Adithia Hermansyah anggota Polsek Bunut Hilir yang ikut langsung mengawal rombongan itu.

    Briptu Adithia berharap kepada para peserta agar nantinya bisa tampil maksimal.Dia juga meminta kepada masyarakat Bunut Hilir yang ada di Putussibau untuk dapat menonton secara langsung acara tersebut, dimana guna memberikan motivasi dan semangat.

    "Semoga sentilan gambus  R.M. Junaidi yang merdu beserta alat musik lainnya, dan gerak-gerik penari yang indah dapat membuahkan hasil yang maksimal untuk Kecamatan Bunut Hilir," ungkap Briptu Adithia Hermansyah penuh harap.

    Penulis : [Dedi Setiawan]
    Editor : [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak