Recent comments

  • Breaking News

    "Semoga Polisi Kapuas Hulu Menjadi Polisi yang Beriman"

    Suasana saat peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M di ruang Sentarum Polres Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH yang diwakili Waka Polres Kompol R. Ricky Pratidiningrat, S.I.K, M.H mengajak seluruh anggotanya untuk meningkatkan keimanan.

    Ajakan itu ia sampaikan kepada anggotanya dalam momentum peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M, bertempat di Ruang Sentarum Polres Kapuas Hulu, Jum'at (27/04/2018).

    Peringatan Isra' Mi'raj itu mengangkat tema "Kita tingkatkan ibadah dalam membentuk karakter kepribadian insan bhayangkara guna mendukung pilkada serentak yang kondusif tahun 2018".

    Hadir dalam acara tersebut, Ustadz Machfud Laba, S.Sos, I, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, anggota Polres, dan Polsek jajaran, serta Bhayangkari Cabang Polres Kapuas Hulu.

    "Sebagai insan Polri yang beriman, anggota harus menjalankan ibadah guna meningkatkan iman dan taqwa (Imtaq) dalam kehidupan sehari-hari, agar menjadi polisi yang beriman," ajaknya.

    Dia mengingatkan kepada anggota agar kegiatan Isra' Mi'raj itu tidak hanya sekedar sebagai peringatan semata, namun diharapkan supaya seluruh personil dapat mengambil hikmah dibalik peristiwa Isra' Mi'raj itu," harap Waka Polres.

    Sementara itu, dalam ceramahnya, Ustadz Machfud Laba menyampaikan tentang makna yang terjadi dalam peristiwa Isra'  Mi’raj yang sangat luar biasa itu. Dimana di situ ada perintah Allah yang langsung diberikan kepada Nabi Muhamad SAW yakni perintah untuk melaksanakan shalat 5 (lima) waktu.

    "Dengan memaknai serta memahami peringatan Isra' Miraj ini, anggota Polri diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kedisiplinan dalam beribadah maupun dalam menjalankan tugas," jelasnya kepada uncak.com dalam rilis yang diterima, Jumat.

    Menurut Ustadz, peringatan Isra" Mi’raj ini juga dapat dijadikan sebagai contoh dan ketauladanan untuk anggota.

    "Semua itu sebagaimana yang diriwayatkan pada peristiwa yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW," ungkapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro