Recent comments

  • Breaking News

    Tuntut Kepsek Dicopot, Siswa SMAN 1 Boyan Tanjung Gelar Aksi Demo

    Ratusan pelajar SMAN 1 Boyan Tanjung saat gelar aksi protes terhadap Plt. Kepsek di halaman sekolah.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ratusan siswa-siswi SMA Negeri 1 Boyan Tanjung  menggelar aksi demo di halaman sekolahnya, Kamis (26/4/2018).

    Mereka menuntut agar Plt. Kepala Sekolah diganti, karena tak pernah masuk sekolah untuk melaksanakan tugasnya sebagaimana mestinya.

    Aksi demo ratusan siswa-siswi itu merupakan bentuk protes terhadap Plt. Kepala sekolah yang tidak pernah masuk selama beberapa bulan terakhir.

    Dalam orasinya di halaman sekolah itu, mereka membawa kertas yang bertuliskan sejumlah tuntutan, yang intinya agar Plt. Kepala sekolah mereka diganti lantaran sudah tidak pernah melaksanakan tugasnya.

    Agus, Ketua OSIS SMA Negeri 1 Boyan Tanjung yang juga koordinator aksi menyampaikan dasar dan tujuan aksi mereka, diantaranya yakni mereka sebagai siswa-siswi menyayangkan atas ketidakaktifan Plt. Kepala sekolah (Nurhayati) yang beberapa bulan terakhir tidak melaksanakan tugas kepala sekolah dan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagaimana mestinya.

    “Dampak dari itu semua berakibat tidak adanya kegiatan-kegiatan di sekolah, termasuk pelaksanaan Mid semester serta ulangan umum yang selayaknya dilaksanakan oleh sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, semuanya itu disebabkan tidak adanya keuangan sekolah dan dana BOS yang tak kunjung ada,” kata Agus dalam orasinya.

    Dijelaskannya, aksi mereka itu bertujuan untuk memohon kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat atau pejabat yang berwenang agar segera mencabut SK Plt. Kepala sekolah SMA Negeri 1 Boyan Tanjung paling lambat tanggal 30 April 2018.

    “Jika permohonan kami tidak diperhatikan, sebagaimana yang kami harapkan, OSIS SMA Negeri 1 Boyan Tanjung akan menggelar orasi di kantor DPRD Kabupaten Kapuas Hulu,” ungkapnya dalam rilis yang diterima uncak.com.  [Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan