Recent comments

  • Breaking News

    Berikut Para Pemenang Festival Budaya Polres Kapuas Hulu, Hadiah Diserahkan Kapolda

    Kapolda Kalbar saat menyerahkan hadiah kepada pemenang.
    Kapolda Kalbar saat menyerahkan hadiah kepada pemenang festival budaya Polres Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Festival Budaya yang diselenggarakan oleh Polres Kapuas Hulu telah resmi berakhir pada Sabtu (4/5/2018) lalu.

    Mewakili Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu AKP Supriyanto yang juga selaku Ketua panitia menyatakan, festival budaya tersebut terdiri dari 2 (dua) katagori yaitu jenis tarian Melayu dan Dayak yang diikuti oleh 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Festival yang diselenggarakan oleh Polres Kapuas Hulu ini bertujuan untuk meningkatkan atau menumbuhkan rasa agar mempertahankan atau melestarikan budaya yang ada di Kecamatan masing-masing," ujarnya sebagaimana rilis yang diterima uncak.com, Jumat (25/5/2018).

    Dijelaskannya, pemenang festival budaya katagori melayu, juara satu dari Sanggar Jepin Manis utusan Kecamatan Putussibau Utara dengan jumlah nilai 266. Juara dua dari Sanggar Jepin Arwana utusan Kecamatan Bunut Hulu dengan jumlah nilai 256. Dan Juara tiga dari Sanggar Senandung Begayang utusan Kecamatan Hulu Gurung dengan jumlah nilai 254.

    Sedangkan untuk pemenang katagori Budaya Dayak, Juara satu dari Sanggar Riak Uncak Kapuas dari Kecamatan Putussibau Selatan dengan jumlah nilai 995. Juara dua dari Sanggar Batu Netak utusan Kecamatan Semitau dengan jumlah nilai 960. Dan Juara tiga dari Sanggar Kenyalang Gayu utusan Kecamatan Bika dengan jumlah nilai 916.

    "Kepada masing-masing pemenang diberikan piagam penghargaan, piala dan uang pembinaan. Dimana diserahkan langsung oleh Bapak Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Didi Haryono, S.H, M.H. Penyerahan hadiah itu usai pelaksanaan Apel Tiga Pilar di halaman Mapolres Kapuas Hulu, kemarin," jelas AKP Supriyanto.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak