Recent comments

  • Breaking News

    Ciri-ciri Pemakai Narkoba dan Efeknya

    Saat Kanit Binmas Polsek Badau Aiptu Agus bersama petugas Puskesmas Badau memberikan penyuluhan kepada pelajar SMP dan SMA Badau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Puskesmas Badau bersinergi dengan Kanit Binmas Polsek Badau Aiptu Agus. Sinergitas itu dalam rangka memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada pelajar SMP dan SMA Badau, bertempat di Kantor Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (9/5/2018).

    Penyuluhan itu dilakukan mengingat narkoba saat ini sudah merambah hingga ke masyarakat di pedesaan tak pandang usia.

    Untuk mencegah hal itu, dilakukanlah penyuluhan kepada siswa-siswi tingkat SMP dan SMA.

    Acara itu dihadiri oleh Kades Badau beserta perangkatnya, Sekcam Badau, Koramil Badau, dan Siswa-siswi SMP dan SMA sekitar 50 orang.

    Digelarnya acara itu, juga sehubungan dengan desa Badau adalah desa yang paling banyak penduduknya dan berada di wilayah perbatasan yang berpotensi besar sebagai pintu masuknya barang haram tersebut.

    Dalam kesempatan itu, Aiptu Agus menjelaskan tentang apa yang dimaksud dengan narkoba, dan ciri ciri orang yang sudah kecanduan narkoba, serta efek dari penggunaan narkoba itu sendiri.

    "Jangan sampai mengenal narkoba, baik sebagai pemakai maupun pengedar atau bandar karena sangat merugikan diri sendiri dan juga orang lain, serta melanggar hukum. Dimana apabila ketangkap, maka hukumannya akan berat," jelasnya dalam rilis yang diterima uncak.com, Rabu (9/5).

    Menurut Agus, ciri-ciri orang atau anak apabila sudah kecanduan narkoba atau pemakai narkoba salah satunya yakni selalu gelisah dan sering minta uang dengan alasan yang tidak jelas.

    "Awasi anak-anak kita dengan ekstra. Jika ada ciri-ciri selalu gelisah, minta uang dengan alasan yang tak jelas, maka patut diwaspadai," katanya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro