Recent comments

  • Breaking News

    Di Gereja Katholik Putussibau, Kapolres Sampaikan 4 Poin Penting

    Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, saat memberikan himbauan tentang Kamtibmas kepada para umat di gereja Katolik Hari Santa Perawan Maria Tak Bernoda, Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, SIK, MH memberikan himbauan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sebelum ibadah Misa Hari Raya Pentakosta di Gereja Katholik Hari Santa Perawan Maria Tak Bernoda Putussibau, Minggu (20/5/2018).

    Saat memberikan  himbauan di depan para jemaat gereja Katholik tersebut, Kapolres mengatakan, Pasca terjadinya bom bunuh diri di beberapa wilayah yaitu di Mako Brimob, Surabaya, Mapolres Tabes Surabaya, Sidoharjo dan Mapolda Riau.

    Sebagaimana rilis yang diterima uncak.com, ada 4 (empat) poin sangat penting yang disampaikan oleh Kapolres, diantaranya yakni:
    Suasana saat umat Katolik melaksanakan ibadah misa hari raya Pentakosta di gereja Katholik Hari Santa Perawan Maria Tak Bernoda Putussibau.

    Pertama: menyikapi kejadian tersebut agar seluruh warga Kapuas Hulu khususnya umat/jemaat di gereja Hari Santa Perawan Maria Tak Bernoda (HSPMTB) Putussibau tidak terpengaruh dan jangan mengkait-kaitkan kejadian teror bom tersebut dengan agama yang ada di wilayah Indonesia. Mari sama-sama saling menjaga situasi di Kapuas Hulu agar tetap kondusif.

    Kedua: tidak ada agama yang mengajarkan untuk saling membunuh dan menyerang, Kita juga harus cermat dan bijak dalam menyikapi suatu kejadian, baik yang terjadi di wilayah kita, maupun di wilayah Indonesia secara umum, maka dari itu mari dalam menjalani kehidupan di masyarakat kita awasi betul keluar masuknya orang di wilayah kita, sehingga teror bom ataupun kejadian-kejadian lain dapat diantisipasi secara dini dan tidak terjadi di wilayah Kapuas Hulu.

    Ketiga: kita sepakat menyatakan bahwa pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat mulai dari tingkat bawah sampai tingkat atas harus peduli dengan lingkungan dan harus mampu menyikapi situasi kamtibmas guna mewujudkan Kapuas Hulu yang aman, tentram dan damai bagi kita semua.

    Keempat: diakhir himbauanya Kapolres mengatakan apabila ada suatu masalah, segera diberitahukan kepada kami, dan kami akan segera menindaklanjuti supaya permasalahan tersebut tidak meluas dan dapat segera diselesaikan, ungkap Imam Riyadi.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan