Recent comments

  • Breaking News

    Di Nanga Awin, Suku Kantuk Gelar Pekan Gawai Dayak

    Suasana saat acara Pekan Gawai Dayak di Desa Nanga Awin.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Suku Dayak Kantuk menggelar Pekan Gawai Dayak, bertempat di Balai Adat Patih Rawing, Desa Nanga Awin, Selasa (22/5/2018).

    Kapolsek Putussibau Utara Ipda Bambang yang diwakili Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Utara Brigadir Gede menghadiri acara tersebut.

    Pada kesempatan itu, Brigadir Gede menyampaikan beberapa himbauan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

    Sebagaimana rilis yang diterima uncak.com, Rabu, Brigadir Gede mengatakan, dengan diselenggarakannya gawai Dayak, merupakan cara bagaimana melestarikan dan menjaga kebudayaan peninggalan nenek moyang agar tidak punah ditelan zaman.

    Terkait masalah teroris dan bom bunuh diri yang terjadi di Indonesia, Gede menghimbau agar bisa bersama-sama dalam menjaga keamanan di tingkat desa.

    "Jangan sangkut-pautkan bom bunuh diri dengan agama, sebab dapat merusak keharmonisan antar umat beragama khususnya di Desa Nanga Awin," imbaunya.

    Lebih lanjut Gede mengatakan, bahwa agama manapun tidak ada yang membenarkan atas perbuatan bom bunuh diri tersebut.

    "Segera laporkan apabila ada hal-hal yang mencurigakan di Desa, jika ada tamu atau warga yang tidak dikenal harap melaporkan diri ke RT atau Kedes," terangnya.

    Acara tersebut dihadiri oleh Muspika Putussibau Utara, para Tumenggung, Kepala Desa, Kepala Dusun, Tokoh agama, tokoh adat, masyarakat sekitar desa Nanga Awin dan para tamu undangan lainnya sekitar 300 orang.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro