Recent comments

  • Breaking News

    IPMSB Gelar FGD Sinergitas Demokrasi dan Penegakan Hukum

    Suasana IPMSB saat FGD di Pontianak.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Se – kecamatan Boyan Tanjung (IPMSB) menggelar Fokus Group Discussion (FGD) tentang Sinergitas Demokrasi dan Penegakan Hukum yang diselenggarakan di Pontianak, Kamis (10/5).

    Digelarnya FGD itu dalam rangka Musyawarah Besar (Musbes) ke-IX tahun 2018 dengan menghadirkan pembicara dari Komisi Yudisial (KY) penghubung Kalbar, Hendy Erwindi, SH.

    Dalam kesempatan itu, Hendy mengatakan, untuk mengetahui proses hukum dan peradilan di daerah, maka perlu dukungan dan pengetahuan masyarakat.

    “Dengan demikian, KY bisa memantau, agar para hakim dan penegak hukum bisa memutuskan perkara dengan seadil-adilnya, terlebih kami mengharapkan peran aktif para organisasi mahasiswa seperti IPMSB,” tuturnya.

    Sementara itu, Ketua Perkumpulan Buyan Cendekia (PBC), Didi Darmadi menyatakan, pihaknya berusaha membangun komunikasi yang baik antar para sarjana dengan tokoh masyarakat dan aparatur Kecamatan.

    “Tak terkecuali di desa-desa, kami juga akan membangun komunikasi yang baik, sehingga akan terjalin keseimbangan dalam aspek  pengawasan, pembangunan dan sebagainya,” katanya.

    Ditegaskan Didi, organisasi mereka boleh saja lingkupnya kecil, namun bertujuan agar bisa bereksistensi  dan memiliki kiprah yang  besar, tidak hanya untuk masyarakat kecamatan  Boyan Tanjung tetapi untuk kabupaten Kapuas Hulu.

    Tokoh pemuda yang juga salah satu pendiri IPMSB, Budi Rahman, SE, mengungkapkan, masyarakat mengharapkan pembukaan lapangan kerja dari pemerintah, serta pemerataan pembangunan.

    “Semua itu agar masyarakat tidak mudah melakukan pelanggaran hukum dan terlibat Pertambangan Tanpa Izin (PETI) yang tentunya akan membuat masyarakat merasa nyaman dan damai dalam mengarungi kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.  [Noto/Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro