Recent comments

  • Breaking News

    IPSI Kapuas Hulu Adakan Seleksi Terbuka Untuk Atlet Silat

    Atlet Silat Kabupaten Kapuas Hulu saat melaksanakan seleksi.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kapuas Hulu Fahrurrozi, mengadakan seleksi secara terbuka untuk para atlet Pencak Silat se-Kabupaten Kapuas Hulu.

    Seleksi secara terbuka itu dimulai 5 hingga 6 Mei 2018.

    Rozi mengatakan, tujuan diadakannya seleksi secara terbuka itu yakni untuk melahirkan para atlit Pencak Silat yang profesional. Dimana membutuhkan suatu proses yang panjang, terencana, sistematis, dan terukur, serta dukungan dari semua pihak.

    "Dilatar belakangi satu kesadaran, akhirnya IPSI Kabupaten Kapuas Hulu menyelenggarakan seleksi secara terbuka untuk atlet Pencak Silat se-Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya, Minggu (6/5/2018)

    Dijelaskan Rozi, kelas yang akan dipertandingkan dalam seleksi itu sebanyak 2 (dua) kelas dengan diikuti  20 atlit dari 4 (empat) Kecamatan.

    Sementara itu, di sela-sela pertandingan, Kasat Sabhara Polres Kapuas Hulu AKP  Slamet Riyadi yang juga Ketua penyelenggara menyatakan, meskipun dengan segala keterbatasan yang dimiliki IPSI, baik dari sisi finansial, Sumber Daya Manusia (SDM), serta sarana pendukung lainnya, namun pihaknya tetap berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan sumbangsih yang terbaik kepada IPSI Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Semoga dengan kegiatan ini, pada event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2018 yang akan kita ikuti nanti,  atlet Pencak Silat Kapuas Hulu dapat mengulang kembali menorehkan tinta emas yang pernah diraih  putra-putri terbaik  Bumi Uncak Kapuas sebelumnya," harapnya.

    Di tempat yang sama, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu Hambali yang juga Pelaksana teknis pada kegiatan POPDA 2018 menyatakan, cabang Pencak Silat merupakan salah satu  cabang yang diharapkan dapat mendulang medali emas untuk kontingen Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Tahun 2018, Kabupaten Kapuas Hulu hanya mampu menurunkan 40  atlet dari 5 (lima) cabang yang diikuti," ungkap Hambali.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro