Recent comments

  • Breaking News

    Jelang Ramadhan, Pengurus Surau Al-Muhtadin Putussibau Gelar Pawai Obor

    Suasana paqai obor warga Sanau Kayan dan sekitarnya
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 M yang tinggal menghitung hari, pengurus surau Al-Muhtadin Jalan Danau Kayan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, menggelar pawai obor, Minggu (13/5/2018).

    Tampak ratusan warga Danau Kayan dan sekitarnya dari berbagai kalangan, terutama anak-anak, remaja, pemuda serta para orang tua turut serta dalam pawai obor teraebut.

    Bagi anak-anak disediakan balon yang di dalamnya di hiasi lampu kerlap kerlip, dan khusus obor dibawa oleh para remaja dan orang tua guna keamanan peserta. Bahkan anak balita juga turut serta dengan sigendong orang tuanya.

    Menurut ketua surau Al-Muhtadin Putussibau Nasaruddin Adam, bahwa kegiatan pawai obor ini kita laksanakan guna menyambut bulan suci Ramadhan yang beberapa hari lagi tiba.

    "Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita dengan rasa syukur Ramdhan mau datang, kita rayakan dan sambut dengan laksanakan pawai obor," tuturnya.

    Nasaruddin berharap dan mengingatkan agar aksi pawai obor yang dilakukan malam ini dengan teratur dan tertib di jalan," harapnya.

    Dalam pelaksanaan pawai obor tersebut mengambil rute dimulai dari halaman surau memutar melewati jalan Danau sentarum, jalan Gajah Mada dan berakhir kembali di surau Al-Muhtadin.

    Pawai yang dimulai pukul 19.30 WIB, berakhir pukul 19.50 WIB, berjalan lancar dan tertib.

    Setelah usai pawai, dilakukan pembagian dorprize kepada peserta pawai obor yang beruntung dengan hadiah ala kadarnya.

    Pawai obor tersebut dikawal langsung oleh anggota kepolisian dari Polsek Putussibau Utara hingga selesai.

    Tampak juga aparat keamanan anggota TNI dan Polri yang tergabung melakukan patroli keliling rumah-rumah ibadah guna mengantisipasi teror bom yang terjadi sekarang.  [Amrin]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro