Recent comments

  • Breaking News

    Warga Antusias Saksikan Pelantikan Saka Bhayangkara Bunut Hulu

    Kapolsek Bunut Hulu Ipda Sri Kusworo, saat melantik anggota Saka Bhayangkara Bunut Hulu.
    Polsek Bunut Hulu, dan anggota Saka Bhayangkara Bunut Hulu, beserta wali murid (foto bersama).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kapolsek Bunut Hulu Ipda Sri Kusworo melantik Saka Bhayangkara Bunut Hulu, bertempat di Mapolsek Bunut Hulu, Minggu (13/5/2018).

    Hadir dalam pelantikan itu, guru pembimbing pada masing-masing sekolah yakni SMA Negeri 1 Bunut Hulu, dan SMA Negeri 2 Bunut Hulu, serta wali murid yang menjadi anggota Saka Bhayangkara sebanyak 22 orang.

    Kegiatan itu dimulai dari tanggal 11 hingga 13 Mei 2018.

    Adapun kegiatan yang dilakukan sebelum pelantikan yakni upacara pembukaan, pengecekan perlengkapan perorangan anggota Saka Bhayangkara yang akan dilantik dan sekaligus pendirian tenda.

    Selain itu, menyalakan api unggun, melakukan 10 (sepuluh) pengucapan Satya Dharma, arahan dari guru pembimbing, dan pembina saka bhayangkara dari Polsek Bunut Hulu.

    Kegiatan dilanjutkan pada pagi hari, yakni  Sabtu dengan lari pagi di luar Mapolsek Bunut Hulu. Setelah itu senam pagi. Kemudian  dilanjutkan dengan Bhakti Karya pembersihan alur sungai Temuyuk, out bond dalam rangka pengambilan Bet Saka Bhayangkara.

    Untuk malam harinya, test tanya jawab kemampuan perorangan tentang 4 (empat) dasar Krida Saka Bhayangkara.

    Pada hari minggu, tibalah acara inti yakni pelantikan anggota Saka Bhayangkara oleh Kapolsek Bunut Hulu sekaligus upacara penutupan.

    Kapolsek Bunut Hulu  Ipda Sri Kusworo menjelaskan, tujuan diadakannya tahapan pelantikan Saka Bhayangkara itu adalah untuk mengasah kemampuan dan keterampilan calon anggota Saka Bhayangkara.

    "Terimakasih kepada guru pembina dan pembimbing kedua SMA di Kecamatan Bunut Hulu, dan juga kepada wali murid atas kerjasamanya dalam mendukung acara ini, sehingga terlaksana dengan baik," Jelas Kusworo sebagaimana rilis yang diterima uncak.com, Minggu malam.

    Kusworo mengatakan, tahapan acara pelantikan itu sangat diminati warga, sehingga mencuri perhatian warga masyarakat Bunut Hulu. Dimana setiap kegiatan, masyarakat sangat antusias dalam menyaksikan tahapan kegiatan.

    H. Ali, salsh satu wali murid beserta beberapa wali murid dan masyarakat lainnya sangat gembira. Tampak mereka sangat mendukung kegiatan yang positif yang dilakukan oleh polsek Bunut Hulu itu.

    "Apabila ada kegiatan serupa yang memerlukan bantuan, baik bantuan tenaga, maupun pemikiran atau saran dan pendapat bahkan biaya ala kadarnya guna mendukung operasional kegiatan, kami siap mendukung penuh untuk membantu," ujar H. Ali.

    Menurut Ali, semua itu akan mereka lakukan sebagai bentuk respon dan dukungan terhadap Polsek Bunut Hulu dalam memberikan bimbingan, pembinaan, dan pelatihan untuk bekal anak-anak dalam menyambut masa depannya kelak.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro