Recent comments

  • Breaking News

    Warga Bunut Hilir Panen Ikan Entukan di Danau Lindung Sunjung

    Pengurus Danau Lindung Sunjung beserta warga desa Bunut Hilir, saat memanen ikan Entukan di Danau Lindung Sunjung.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pengurus Danau Lindung Sunjung, Desa Bunut Hilir; Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Marhaban melakukan musyawarah dengan warga Desa Bunut Hilir, Sabtu (12/5/2018).

    Musyawarah itu bertujuan untuk melaksanakan kegiatan tahunan mejelang bulan suci Ramadahan yakni panen ikan Entukan di Danau Lindung yang merupakan kawasan Desa Bunut Hilir.

    Sebanyak lebih kurang 1 (satu) ton banyaknya ikan Entukan yang dipanen oleh pengurus Danau Lindung Sunjung beserta beberapa warga Desa Bunut Hilir di Danau Lindung tersebut.

    Hasil ikan yang dipanen bersama itu kemudian dijual kepada warga Desa Bunut Hilir dengan harga yang relatif murah yakni Rp 10.000 (sepuluh ribu) per 3 (tiga) kilogram (kg).

    Dengan rasa gembira, semua warga Desa membeli ikan yang memiliki rasa yang sangat nikmat dan bisa dikatakan sudah hampir punah itu, namun dijual dengan harga yang sangat murah.

    "Selaku warga yang baru tinggal di Desa ini, saya merasa senang dengan adanya kegiatan seperti ini. Dimana ikan yang didapat itu masih segar, dan murah," ujar Ima, salah satu warga Bunut Hilir, Minggu.

    Terpisah, Marhaban, Ketua Danau Lindung Sunjung menyatakan, dirinya tak menyangka bahwa akan mendapat ikan sebanyak itu. Dimana awalnya hanya berniat mencari lauk untuk perbekalan menjelang ramadhan saja atau untuk makan sahur saja.

    " Saya sangat bersyukur atas rezeki yang didapatkan ini. Terimakasih atas kerjasama dan kerja keras kawan-kawan pengurus Danau Lindung Sunjung beserta warga Desa," kata Marhaban.

    Menurut Marhaban, tanpa kekompakan, serta tanpa campur tangan Allah,  mungkin tidak akan mendapat ikan sebanyak itu.

    "Semoga tahun depan kita bisa diberi rezeki seperti ini lagi bahkan melebihi dari tahun ini," ungkap Marhaban penuh harap.

    Penulis : Oos
    Editor   : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro